banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Sempat Minta Foto, Guru SMAN 2 Wonosari Temui Ketua DPRD Meminta Maaf

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Sempat meminta foto dan dilaporkan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Guru SMAN 2 Wonosari Timbul Suryanta akhirnya menemui Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih, Senin (24/05/2021). Didampingi Kepala Sekolah dan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Gunungkidul, kedatangan Guru Kelas X IPS 2 itu untuk meminta maaf kepada Endah.

“Sudah kami lakukan pembinaan yang jelas ini adalah pelajaran untuk kita semua dan dunia pendidikan,”ujar Kepala Sekolah SMAN 2 Wonosari Sumardi, Selasa (25/05/2021).

Sementara itu ketika dimintai tanggapannya, Timbul Suryanta mengaku bahwa percakapannya di aplikasi Whatsapp dengan Endah sebagai wali kelas hanyalah mis komunikasi saja. Dia mengaku tidak ada niat dan modus lain ketika meminta foto dan share lokasi kepada Ketua DPRD Gunungkidul itu.

“Saya menghormati beliau sebagai wali kelas pokoknya jawaban saya itu menghormati. Tidak ada tujuan tidak menghormati beliau.
Sharelok sebenarnya hanya masalah miskomunikasi dan tidak ada modus lain,”kata Timbul sambil terbata – bata.

Ketua PGRI Gunungkidul Tijan membeberkan, bahwa permasalahan yang ada di SMAN 2 Wonosari dianggapnya sudah clear (selesai). Hal ini disebut Tijan sebagai pembelajaran berharga bagi Guru yang ada di pgri sehingga kedepan mereka dapat melaksanakan tugas sebaik -baiknya.

“Menjaga etika norma saling berkomunikasi seingga tercermin kompetnsi sikap bakap ibu guru. Ini pengalaman yang berharga demi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kualitas guru di Kabupaten Gunungkidul. Kedepan kami siapkan pembinaan berkaitan kami yang bertugas sebagai PGRI,”katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Gunungkidul yang juga wali siswa SMAN 2 wonosari menjelaskan, apa yang disampaikan Timbul didampingi Kepala Sekolah dan PGRI hanyalah meminta maaf secara pribadi kepadanya. Endah berujar bahwa itu merupakan kekhilafan atau perilaku yang tidak pas.

“Kita berbicara ini bukan maslaah pribadi tapi ini bagian dari pencegahan karena Gunungkidul punya Perda perlindungan perempuan dan anak dari kekerasan. Secara pribadi kedatangan mereka untuk meminta maaf, tetapi secara kelembagaan proses ini ditindaklanjuti Pemda DIY dalam hal ini Dikpora DIY,”terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya Tmbul Suryanta dilaporkan Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih ke Dikpora DIY. Hal ini dilakukannya lantaran yang bersangkutan meminta foto Endah untuk dibayangkan melalui aplikasi percakapan Whatsapp.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA