Wakil Bupati Bersama Dinsos Berikan Support dan Bantuan 7 Lansia Korban Hipnotis

Wonosari, ( suara-gunungkidul.com )— Wakil Bupati Heri Susanto bersama Dinas Sosial mengunjungi korban hipnotis yang terjadi di Kabupaten Gunungkidul dalam 2 minggu terakhir ini, Jumat (06/08)

Fenomena hipnotis ini terjadi di beberapa Kapanewon di Gunungkidul diantaranya Kapanewon Wonosri sebanyak 3 orang, Karangmojo 1 oran, Semin 1 orang dan Playen 2 orang.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati dan Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul memberikan bantuan untuk korban Hipnotis diantaranya Pardiyem,Siwuh , Parjilah dan Jilah. Fenomena hipnotis ini menyasar wanita lansia berumur 70 tahun keatas yang tinggalnya sebatang kara.

Adapun Barang yang diambil oleh pelaku berupa perhiasan cincin dengan berat 2 hingga 5 gram. Motif pelaku hipnotis ini awal mulanya mengaku bahwa dirinya akan memberikan bantuan sosial selama 2 tahun berupa uang 3 juta rupiah dan perhiasan.

Mbah Pardiyem yang tinggal di Duwet sebagai Korban Hipnotis mengaku bahwa pada saat pelaku datang, dirinya sama sekali tidak ingat bahwa cincin yang diberikan bernilai harganya.

“Dateng kesini itu mencari janda yang tinggalnya sendiri karna akan diberi bantuan, setelah itu minta cincin yang saya pakai katanya untuk dibawa ke kecamatan akan diukur” ungkapnya.

Berbeda dengan Mbah Pardiyem, wanita yang tinggal sebatang kara di Dusun Kepek, Semin ini mengaku bahwa dirinya didatangi 4 laki-laki berbadan tinggi besar yang mengaku akan memberikan bantuan berupa uang tunai dan perhiasan.

“Saya itu didatangi 4 laki-laki berbadan besar, yang 2 masuk kerumah saya yang dua mengelus elus saya di depan sini sambil ngasih tau saya kalo mau memberikan bantuan uang dan perhiasan, setelah itu saya diminta cincin lalu saya ambilkan di dalam rumah, saya baru sadar itu jam setengah 3 sore” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menyampaikan keprihatinan yang mendalam kepada korban hipnotis.

“Hal ini sebagai wujud dari keprihatinan kita selaku pemerintah, mohon kepada panewu dan lurah untuk lebih intens mengajak komunikasi kepada beliau-beliau ini dan mengedukasi untuk senantiasa berhati hati,momen sulit ini seharusnya dimanfaatkan untuk saling suoport tapi justru dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab” ungkapnya.

Wakil Bupati juga menambahkan dengan menghimbau kepads panewu dan lurah untuk mempercepat proses vaksinasi agar tercapai target 70% dan tercapai herd imunity.

“Kami selaku pemerintah sudah melakukan berbagainupaya dengan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mensusseka vaksinasi ini, mohon kepada panewu dan lurah untuk mengajak masyarakat disiplin prokes dan vaksin”tambahnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8