Umat Kristiani Rayakan Paskah, Polisi Jaga Gereja Menggunakan Senjata Laras Panjang

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Aksi terorisme yang terjadi di beberapa wilayah membuat jajaran Kepolisian memperketat keamanan khususnya ditempat ibadah Gereja. Kamis (01/04/2021) umat Kristiani merayakan ibadah paskah, tak terkecuali umat kristiani yang tergabung dalam jemaat Gereja Santo Petrus Ngeposari.

Aparat Kepolisian Sektor Semanu pun melaksanakan giat pengamanan menggunakan peralatan lengkap seperti rompi anti peluru dan senjata api laras panjang. Hal ini dilakukan semata untuk menjaga keamanan supaya jalannya peribadatan berlangsung khidmat.

Kapolsek Semanu AKP Ahmad Fawzi melalui anggotanya Aipda Sugiyanto menjelaskan bahwa, jajaran Polsek menerjunkan personil polisi dari berbagai fungsi baik dari Intel, Reskrim, Sabhara maupun Bhabinkamtibmas.

“Pengamanan dilakukan secara masksimal lantaran jemaat di Gereja saat ibadah Paskah ini cukup banyak yakni sejumlah 175 orang,”ujarnya.

Dalam pengamanan kali ini Polisi tetap memberikan himbauan agar dalam melaksanakan ibadah tetap memperhatikan prokes, menerapkan 5 M untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Giat mulai pukul 19.00 WIB dan selesai dengan tertib dan aman,”imbuhnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA