banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Setelah Puluhan Tahun Tak Punya Tempat Ibadah, Warga Widoro Kini Punya Masjid

Purwosari,(suara-gunungkidul.com)–Warga Padukuhan Widoro, Kalurahan Giripurwo, kapanewon Purwosari merasa bahagia karena puluhan tahun memimpikan masjid yang berdiri di wilayah mereka.

Masjid yang berdiri di tanah wakaf seluas 232 meter persegi ini di bangun dari Donasi dan wakaf Rumah Zakat.

Mereka merasa bahagia karena mendapat Wakaf dari donatur Rumah Zakat DIY.
Kini Masjid megah yang
bernama Masjid Soekarjdo Hartiwiyono tersebut berdiri di wilayahnya.

Perwakilan Rumah Zakat Listanto mengatakan,sudah 23 tahun warga Padukuhan Widoro memimpikan mempunyai Masjid sendiri yang lokasinya dekat dengan warga.

“Sudah puluhan tahun warga menginginkan masjid yang dekat dari rumah warga, karena selama ini warga widor jika mau ke masjid agak lumayan jauh” Ungkapnya Jum’at (11/062021).

Keinginan kuat para warga tersebut kemudian rutin melakukan kegiatan dan kajian kajian dari rumah ke rumah meskipun belum mempunyai masjid sendiri.

“Alhamdulillah masjid megah yang berdiri di tanah wakaf ini resmi di resmikan oleh Bupati Sunarnyanta” Katanya.

Sementara itu bupati Sunarnyanta berpesan kepada warga dan takmir masjid agar selalu memakmurkan masjid, jangan sampai nanti masjid ini di makmurkan oleh teroris. Karena masjid ini di pinggir jalan lintas selatan jadi sangat rawan di salahgunakan.

“Takmir dan warga harus peka terhadap orang yang singgah di masjid,, jika ada orang yang menginap di masjid satu hari sampai dua hari ya harus di tegur” Imbuhnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA