Sempat Dirawat Di Rumah Sakit, Lurah Bejiharjo Meninggal Dunia

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Lurah Bejiharjo, Kepanewon Karangmojo Yanto dikabarkan meninggal dunia setelah beberapa hari mendapatkan perawatan di Rumah Sakit, Jumat (01/01/2020). Saat menjalani perawatan di rumah sakit bahkan Yanto sempat minta pulang karena ingin menandatangani kaitannya Bantuan Sosial (Bansos).

Suwargito salah satu tokoh warga mengatakan bahwa, sebelumnya Yanto menderita sakit pada bagian kaki kirinya yang mengalami bengkak. Dia dirawat di RS Bethesda, Selang, Kepanewon Wonosari selama enam hari.

“Saat dirawat di Rumah Sakit beliau minta pulang. Katanya mau menyelesaikan tanggungjawabnya sebagai Lurah yakni menandatangani kaitannya dengan Bansos, “ujarnya.

Diaenambahkan, setibanya dirumah selang 15 menit Yanto kemudian mengalami sakit pada bagian dadanya sehingga langsung kembali dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Wonosari.

“Setibanya di rumah sakit baliau kritis. Dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.05 WIB, “kata Suwargito yang ikut mengantarkan Yanto ke RSUD Wonosari.

Diperoleh informasi bahwa Yanto meninggal karena mengalami Sepsis, yakni komplikasi berbahaya akibat infeksi. Komplikasi infeksi tersebut dapat menimbulkan tekanan darah turun drastis serta kerusakan pada banyak organ dan dapat menimbulkan kematian.

“Jenazah saat ini sudah dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dilakukan pemakanam, “imbuhnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA