Sedulur Gunungkidul Gelar Baksos, Sasar Dua Keluarga Jompo

Tanjungsari,(suara-gunungkidul.com)–Dua warga Kalurahan Ngestirejo menjadi sasaran bakti sosial Komunitas Sedulur Gunungkidul, Minggu (04/07/2021). Dua lansia jompo itu adalah Mbah Minem dan Mbah Sardiyah. Keduanya adalah simbah renta yang sakit – sakitan dan hidup digaris kemiskinan.

Koordinator Komunitas Sedulur Gunungkidul Robi mengatakan, kegiatan baksos bersama teman – temannya Komunitas Sedulur Gunungkidul tidak lain semata – mata untuk membantu sesama. Dana kegiatan sosial ini didapat dari murni iuran anggota dibelikan sembako dan disalurkan kepada warga yang berhak menerima.

“Yang pertama tentu bentuk kepedulian kami terhadap orang yang tidak mampu, selanjutnya membuktikan ke anggota komunitas bahwa iuran yang teman – teman kumpulkan benar – benar disalurkan ke masyarakat yang tidak mampu,” jelasnya.

Disinggung lebih jauh kondisi warga yang disambangi menambahkan bahwa kondisi Mbah Minem hidup dalam kesederhana karena puluhan tahun harus merawat ibunya yang sakit – sakitan. Dia tidak mempunyai anak dan saudara.

“Sementara Mbah Sardiyah wanita kurus kering yang kakinya penuh luka dan susah untuk berjalan. Dia hanya tinggal bersama ibunya yang juga sudah renta, untuk mencukupi kebutuhanya orang tua jompo tersebut hanya berharap ada orang yang kasian untuk mempekerjakanya di ladang,”imbuhnya

“Kedua orang tua yang menjadi sasaran kami benar – benar orang yang susah dan tidak memiliki penghasilan tetap. Untuk kerja kasarpun sepertinya sudah tidak mampu lagi,” tambahnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA