Pembangunan Sumur Bor Senilai 80 Juta Hibah Majelis Taklim Qoirun Naimah Diresmikan Bupati Gunungkidul

 

Karangmojo,(suara-gunungkidul.com)—Air pada sarana ibadah menjadi sesuatu kebutuhan penting bagi jamaahnya, untuk memenuhi kebutuhan tersebut melalui stimulan bantuan majelis Qoirun Naimah Semanu membangun dua titik sumur bur untuk masjid dan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

Selesainya pembangunan sarana tersebut secara simbolis di resmikan Bupati H.Sunaryanta, Kamis (6/1).

Dua lokasi pembangunan sumur bor yang diresmikan tersebut berada di Masjid Al-Hidayah Karangwetan I dan masjid Sholihin Karang wetan II, Karangmojo.

Pembangunan 2 titik sumur bor senilai kurang lebih 80 juta merupakan hibah dari Majelis Taklim Qoirun Naimah (MTKN) Semanu.

Hj. Liesky Rennita pimpinan majelis Taklim Qoirun Naimah mengatakan bantuan hibah senilai puluhan juta ini merupakan hasil donasi dari beberapa donatur. Diawali dari harapan masyarakat tentang kebutuhan air untuk masjid dan warga masyarakat di dua wilayah tersebut.

“Tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi bagaimana lembaga dan masyarakat dapat bersinergi membangun ukuwah, akhlaq dan keimanan dan meningkatkan ibadah sehinga masyatakat dapat lebih baik dalam kontribusi pembangunan,” terangnya

Dalam kontribusi pembangunan masyarakat maupun peradaban bangsa tidak hanya pembangunan fisik tetapi juga bagaimanan membangun karakter, akidah karena keamanan suatu negeri manakala agamanya baik.

Dalam kesempatan tersebut Bupati H.Sunaryanta menyampaikan bahwa atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih atas dukungan dan peran serta nyata Majelis Taklim Qoirun Naimah dalam membangun Gunungkidul semoga kedepan dapat berkesinambungan.

“Modal sosial guyub rukun masyarakat yang masih sangat kuat ini harus terus di jaga dan dikembangkan, selain itu potensi yang sangat besar dapat di dikembangkan dengan kordinasi dan peran lurah. Pemerintah daerah tentu akan memberikan. Dukungan dan suport dalam rangka akselerasinpembangunan yang bermuara pada pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat” terangnya 

Panewu Karangmojo Drs. Marwatahadi Mewakili masyatakat Gedangrejo dan Karangwetan mengucapkan terimakasih atas peran dan dukungan pemerintah dan seluruh pihak dalam peresmian bantuan penggunaan sumur bor. Sehingga keberadaan sarana ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Selain hal itu potensi yang ada masih dibutuhkan suport dan dukungan seperti adanya embung yang dapat di kembangkam pada masa mendatang.

Peresmian sumur bor ini di tandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan keran oleh Bupati H.Sunaryanta.

Hadir mendampingi Bupati H.Sunaryanta Asisten II Siti Isnaini Dekoningrum Nur Handayani, SH, Kepala Dinas PUPR Drs. Irawan Jatmiko, M.Si, Panewu Karangmojo Drs. MarwataHadi, M.Si, Kapolsek Karangmojo Kompol Agus Sunarno, SH, Danramil Karangmojo Kapt. Rubito

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA