banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Peduli Lingkungan, Komunitas Sedulur Panggang Membersihkan Sepanjang Jalan Panggang – Imogiri

Panggang,(suara-gunungkidul.com)–Komunitas Sedulur Panggang melakukan kegiatan membersihkan jalan Panggang – Imogiri Minggu (11/07/2021). Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan anggota komunitas Sedulur Panggang.

Koordinator lapangan Komunitas Sedulur Panggang Sugiyanto (44) berujar bahwa, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagi bentuk kepedulian mereka dalam hal kebersihan lingkungan.
Dirinya merasa prihatin karena sepanjang jalan dari Panggang – Imogiri banyak sampah berserakan.

“Kami merasa prihatin dengan keadaan lingkungan, terutama di pinggir jalan. Maka dari situlah kami bersama – sama membersihkan sampah sampah tersebut,”uarnya Minggu (11/07/2021).

Sugiyanto menambahkan, sampah – sampah tersebut kemudian dikumpulkan dan di bakar.
Tujuan diadakan kegiatan tersebut selain untuk kebersihan, juga untuk membuka hati warga masyarakat yang belum sadar dan membuang sampah sembarangan. Lanjutnya selama ini banyak pengguna jalan yang memanfaatkan situasi di sepanjang jalan tersebut untuk membuang sampah.

“Ini adalah jalur utama, tentunya kebersihan juga harus di jaga, kami berharap, untuk kedepanya tak ada lagi sampah yang berserakan,” imbuhnya.

Selain melakukan kegiatan bersih – bersih jalan, bersama rekannya juga akan menambal jalan yang berlubang yang rawan kecelakaan.

“Nanti malam juga akan kita lakukan giat nambal jalan yang berlubang sepanjang jalan dari Bibal sampai Panggang,”katanya

Sugiyanto berharap pengguna jalan sadar akan kebersihan lingkungan jalan.Meski diikuti oleh puluhan anggota namun tetap dengan protokol kesehatan.

“Kami tetap mematuhi protokol kesehatan, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semuanya, dan menambah kesadaran pengguna jalan agar tidak membuang sampah sembarangan,”pungkasnya

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA