Peduli Kader, GP Ansor Saptosari Bagikan Puluhan Paket Sembako

Saptosari,(suara-gunungkidul.com)–Masa pandemi menjadi salah satu masa yang dianggap paling sulit saat ini. Banyak keterbatasan dan pembatasan yang diterapkan sehingga tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Di tengah-tengah keberlangsungan menghadapi pandemi, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) selalu di tuntut untuk ikut serta berpartisipasi dalam penanganan, pencegahan COVID-19 serta ditutut tetap mengabdi ke tengah – tengah masyarakat. Sedangkan disisi yang lain anggota Banser juga harus menjaga diri pribadi, keluarga dan juga masyarakat.

Pemberlakuan PPKM, tidak dipungkiri sangat dirasakan oleh banyak pihak yang mengalami kesulitan beraktifitas dan ekonomi untuk pemenuhan kebutuhan hidup. Guna ikut serta meringankan beban terhadap anggota Banser, Gerakan Pemuda Ansor Kapanewon Saptosari menyelenggarakan kegiatan “Gerakan Peduli Kader”, dengan membagikan sebanyak 75 paket sembako kepada kader pada Minggu (01/08/2021).

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada kader, semoga dalam upaya ini bisa meringankan beban ekonomi di kalangan masyarakat dan kader khususnya,”kata ketua GP Ansor Saptosari, Sidiq Triyono Senin (02/08/2021).

Gerakan peduli kader ini bertujuan untuk meringankan beban kader yang senantiasa menjalankan tugas pengabdian, selain itu gerakan peduli kader ini akan kami lakukan tidak hanya sekali saja, namun pasti sasaran juga tidak hanya Banser, karena yang mengalami kesulitan dalam masa ini ada kawan-kawan Guru tidak tetap, ada modin, marbot dan juga guru-guru TPQ

“InsyaAllah kami kegiatan ini juga akan menyasar ke saudara saudara guru ngaji, guru tidak tetap, Modim dan Marbot,”imbuhnya.

Sementara itu Anggota Dewan Fraksi PKB, Timbul Suryanto mengapresiasi apa yang di lakukan Gp Ansor Saptosari.
Timbul berharap kegiatan sosial ini bisa dicontoh untuk Kapanewon lainya.

“Saya mengapresiasi kegiatan sosial ini. apalagi ini di masa pandemi, tentunya kita harus saling bantu satu sama lain , agar warga ataupun masyarakat yang terdampak ekomomi di masa pandemi ini, bisa teringankan, saya akan selalu bersinergi,” pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8