Masjid Sepi Gegara Corona, Takmir Gandeng Donatur Berikan Bantuan Kepada Jamaah

Paliyan,(suara-gunungkidul.com)—Sepinya tempat ibadah khususnya masjid gegara Covid-19 membuat prihatin sejumlah pihak. Keprihatinan tersebut diungkapkan oleh salah satu pengurus atau Takmir Masjid Jamiatul Khoir yang berada di Padukuhan Lemahbang, Kalurahan Karangasem, Kepanewon Paliyan.

Untuk menarik agar jamaahnya kembali beribadah ke masjid, takmir masjid berinisiatif menggandeng dermawan untuk memberikan bantuan secara sukarela.

Ketua Takmir Masjid Jamiatul Khoir Abdul Hamid mengatakan, bantuan kepada jamaah untuk datang kemasjid beribadah maupun mengikuti pengajian itu berupa makanan maupun pakaian layak pakai. Selain menggalang bantuan dari donatur, pengurus masjid juga menghadirkan Ustad yang berbeda setiap Jumat malam.

“Ternyata dengan langkah yang kami lakukan membuahkan hasil, pengajian yang digelar seminggu sekali dihadiri ratusan orang dari anak – anak hingga dewasa,”katanya, Sabtu (20/02/2021).

Dia mengaku prihatin menurunya minat warga Lemahbang untuk datang ke Masjid di masa pandemi Covid-19 sehingga dirinya dan pengurus masjid yang lain mencari ide bagaimana cara menarik warga agar kembali bersedia berkunjung ke Masjid.

“Sebagai pengurus masjid kami prihatin karena masjid sering kosong, makanya kami berusaha mencari ide untuk menarik minat warga ke Masjid salah satunya menggandeng donatur dan dermawan, namun kami tetap mengikuti aturan pemerintah,” Ujar Hamid.

Lebih lanjut Abdul Hamid mengatakan bahwa dermawan yang digandeng oleh pengurus masjid dan remaja masjid tidak pandang bulu dan dari kalangan manapun karena pengurus masjid juga tidak mengharuskan kepada donatur maupun dermawan membantu sesuai keinginan pengurus namun lebih pada niat dari pada donatur dan dermawan itu sendiri,bantuan yang diterima pengurus bisa pakaian layak pakai, makanan, sembako dan berbagai macam kebutuhan masyarakat.

“Untuk bantuan bebas dan kami tidak membatasi niat dinatur maupun dermawan, bisa pakaian layak pakai, sembako dan berbagai macam kebutuhan masyarakat,” Tambahnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA