banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Majlis Ta’lim Darul Hasyimi Salurkan Ribuan Kilo Beras Kepada Warga Gunungkidul

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Majlis Ta’lim Darul Hasyimi yang diketuai oleh Habib M Bahauddin bin Luthfi bin Yahya menyalurkan zkat fitrah berupa beras di Kabupaten Gunungkidul. Kabupaten Gunungkidul sendiri mendapatkan jatah sebanyak 1.400 kg beras yang dibagikan kepada kaum dhuafa dan warga masyarakat yang membutuhkan.

Ketua PC GP Ansor Gunungkidul KH Luthfi Kharis Mahfudz membeberkan, zakat yang dikeluarkan tersebut telah disalurkan ke sejumlah Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Masjid dan warga masyarakat yang membutuhkan.

“Distribusi beras zakat ini kita laksanakan bersama Jamaah MT Darul Hasyimi dibantu oleh PC GP Ansor Gunungkidu,” katanya. (12/05/2020).

Pihaknya juga mengatakan, ada sekitar 30 titik yang menjadi sasaran distribusi beras zakat ini. Masing-masing lokasi diberikan jatah sesuai dengan kebutuhan penerima.

“Distribusi kita lakukan menggunakan mobil dan dibantu juga teman-teman Banser,” katanya.

Luthfi juga menerangkan, penyaluran zakat oleh Majlis Ta’lim Darul Hasyimi sudah menjadi kegiatan rutin setiap perayaan Idul Fitri, bersamaan dengan yang dilakukan Habib Luthfi dn keluarga di Pekalongan.

“Kita berharap zakat fitrah ini dapat membantu warga yang memang membutuhkan. Terlebih ditengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung,”pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA