Lagi, Simbah Ditemukan Istrinya Gantung Diri di Dalam Dapur

Rongkop,(suara-gunungkidul.com)–Usai terjadi di Kalurahan Sumberwungu, Kapanewon Tepus, dalam sehari peristiwa gantung diri juga terjadi di Padukuhan Slawu, Kalurahan Pucanganom, Kapanewon Rongkop, Kamis (29/07/2021). Seorang lansia yang diketahui adalah Kis (70) warga setempat, ditemukan tewas gantung diri oleh istrinya di dalam dapur.

Kapolsek Rongkop AKP Edi Ganefioro mengatakan bahwa, kejadian tersebut diketahui sekira pukul 04.45. Saat itu istri Kis bernama Tukinem (66) bermaksud ke kamar mandi untuk mengambil wudhu, dia berniat melaksanakan sholat subuh.

Saat akan melewati dapur, pintu dalam keadaan terkunci dari dalam sehingga dia lewat pintu samping untuk menuju ke kamar mandi.

“Karena situasi saat itu gelap lampu dapur rusak, tanpa sengaja saat berjalan menuju ke kamar mandi saksi menyenggol sesuatu yang menggantung. Untuk memastikan apa yang disenggol dia meraba apa yang baru saja disenggolnya,”tutur Kapolsek.

Lanjut Kapolsek menerangkan,
setelah diraba dan dipegang ternyata kaki korban yang dalam posisi menggantung dikayu blandar rumah bagian dapur. Sontak saksi yang melihat kejadian itu langsung berteriak histeris meminta pertolongan kepada warga setempat.

“Warga kemudian mendatangi lokasi untuk membantu menolong yang bersangkutan,”imbuhnya.

Polsek Rongkop yang mendapatkan informasi itu kemudian langsung mendatangi lokasi kejadian bersama tim medis Puskesmas Rongkop. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda – tanda penganiayaan.

“Murni bunuh diri. Dari keterangan pihak keluarga korban pernah melakukan percobaan bunuh diri namun gagal. Jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,”imbuhnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8