Kembalikan Uang Ganti Rugi, Endro Minta Karang Taruna Menghentikan Rekening Donasi Pada Mbah Melik

Semanu,(suara-gunungkidul.com)—Ramainya pemberitaan korban yang garasinya tertimpa pohon jati milik tetangganya akhirnya selesai, korban mengembalikan uang ganti rugi dan meminta kepada semua pihak untuk menutup masalah ini karena memang sejak awal masalah ini sudah ada titik temu dari kedua belah pihak baik dari keluarga Endro dan Mbah Melik.
 
Hal tersebut terselesaikan berdasarkan inisiatif yang dilakukan oleh pemerintah Kalurahan Pacarejo dan Polsek Semanu, 21/03/2021 untuk menemukan semua pihak di ruang pertemuan Polsek Semanu, dalam mediasi yang di Pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Semanu IPTU Mamed Ali Bahonar mewakili Kapolsek Semanu tersebut akhirnya secara ikhlas Endro mengembalikan uang ganti untung dan berharap permasalahan selesai, sekaligus penggalangan dana sebagai bentuk empati Karang Taruna dua Padukuhan ditutup.
 
“Karang Taruna kasian tidak perlu lagi mengumpulkan bantuan saya secara ikhlas dan rela mengembalikan uang ganti untung,” ujar Endro di hadapan warga.
 
 
Pertemuan yang berlangsung begitu cair dan sangat bersahabat selain meminta untuk dihentikan pengumpulan bantuan kedua belah pihak mediasi tersebut juga menghasilkan kesepakatan saling memaafkan dan berharap kepada pihak keamanan, pemerintah Kalurahan dan tokoh masyarakat untuk membantu supaya masalah ini tidak di viralkan kembali, sementara Lurah Pacarejo meminta kepada semua pihak untuk mengambil hikmah positif dari kejadian ini agar masyarakat Kalurahan Pacarejo mengindahkan himbauan dari pemerintah Kalurahan.
 
“Harapan kami semua pihak bisa mengambil hikmah dari kejadian ini, untuk setiap tanaman yang membahayakan lingkungan atau tetangga harus diperhatikan dengen merempeli atau menebang jika itu diperkirakan membahayakan pihak lain,” jelas Suhadi.
 
Perwakilan Karang Taruna dua Padukuhan yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut yang diwakili oleh Sudjaka mengaku bersedia menutup rekening Donatur, setelah diminta oleh Endro karena Endro sudah mengembalikan uang ganti rugi yang ia terima dari Mbah Melik.
 
“Kami akan koordinasi dengan teman – teman Karang Taruna dan bersedia untuk menutup rekening donatur empati untuk Mbah Melik,” Tegasnya.
 
Kapolsek Semanu Melalui Kanit Reskrim Polsek Semanu Mahmet Ali Bahonar berjanji akan menindak lanjuti laporan dari pihak manapun apabila persoalan ini pasca mediasi masih ada pihak – pihak yang mempersoalkan apalagi masih memposting di media baik Facebook, Instragram, Whatsaap, Twiter dan lain sebagainya.
 
“Kami berjanji akan menindaklajuti laporan dari manapun apabila dikemuadian hari masih ada oknum yang menpersoalkan masalah ini,” Singkat perwira pertama tersebut.
 
Mediasi yang berlamgsung kurang lebih 2 jam selain dihadiri oleh Endro dan Sugiyem beserta keluarga masing – masing juga dihadiri oleh  Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kalurahan Pacarejo, Wartawan, Dukuh Jasem Lor, Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat.
 
 
 
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA