Gandeng Anak Motor, Rentan Galang Dana Untuk Kegiatan Sosial Bencana Alam

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (Rentan) menggalang dana kemanusiaan untuk kegiatan sosial. Rentan menggandeng anak motor untuk bersama – sama turun ke jalan mengumpulkan dana sukarela dari pengguna jalan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana DIY, Arfian mengatakan dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada korban terdampak bencana alam di tanah air baik di DIY maupun luar DIY. adapun penggalangan dana dilakukan disejumlah titik di Kota Wonosari seperti alun – alun, pasar Argosari Wonosari dan perempatan RSUD.

“Total terkumpul Rp 2.051.500. Nantinya akan disalurkan ke tempat-tempat terdampak. Kita juga akan menghubungi beberapa relawan yang bisa menyambungkan kita ke sana (tempat terdampak bencana), “imbuhnya.

Dalam penggalangan dana tersebut Rentan bersinergi dengan Anak Club’ Motor Gunungkidul Rider Society. Mereka menggalang dana dengan mendatangi para pengendara yang berhenti di tempat-tempat berlampu pengatur lalulintas (traffic light).

“Aksi kami mendapat sambutan positif dari warga masyarakat khususnya pengguna jalan raya, “katanya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA