Dua Warga Padukuhan Sawahan, Dapat Bantuan Jumat Berkah

 

Karangmojo,( suara-gunungkidul.com ) — Tim Jumat berkah Kalurahan Jatiayu, Kepanewon Karangmojo menyambangi rumah dua warga setempat, Jumat (18/12/2020). Kegiatan sambang warga yang kurang mampu tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang.

Tim Jumat berkah sendiri dikoordinatori oleh Bhabinkamtibmas Jatiayu, Polsek Karangmojo Aipda Sunar Criatianto selalu rutin memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Dalam kesempatan tersebut Musiyati (60) dan Welas (55) menjadi salah satu warga yang menjadi sasaran pemberian bantuan Jumat berkah.

Aipda Sunar Cristianto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sejak 2 tahun silam. Bermula ketika banyaknya donatur yang enggan menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu, namun memilih untuk menitipkan kepada Cristianto.

“Maka atas inisiatif bersama lalu dikoordinir sehingga jadilah kelompok kecil yang diberinama kelompok Jumat berkah,”kata Sunar Cristianto.

Menurutnya secara pribadi dia sudah sejak 2006 melakukan kegiatan Jumat berkah. Mulanya kegiatan secara pribadi itu dilakukannya menggunakan dana dari kantong pribadi. Seiring berjalanya waktu kegiatan itu lantas didengar oleh banyak orang yang perduli.

“Maka saya sampaikan ke pak lurah, dan terbentuklah tim Jumat berkah ini. Kegiatan Jumat berkah yang hingga saat ini sudah berjalan 3 Tahun,”imbuhnya.

Lurah Jatiayu, Kepanewon Karangmojo Giono mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosial tersenut. Dia membantu mensosialisasikan kepada donatur yang ingin ikut berpartisipasi mensedekahkan hartanya untuk warga kurang mampu.

‘Sangat mendukung, bahkan saya selalu mensosialisasikan kegiatan ini guna mbantu masyarakat di Jatiayu, nilainya tidak harus besarakan tetapi keikhlasan dari donatur yang kita utamakan,”katanya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA