Ditengah Keterbatasan Fisik, Remaja Tuna Netra Ini Mampu Menghafal Ayat Suci Al-Qur’an

Saptosari,(suara-gunungkidul.com)–Rahmat Amrozi seorang pemuda Tuna netra mampu menghafalkan Al-Quran ditengah keterbatasan fisiknya. Pemuda berusia 19 tahun itu merupakan warga Padukuhan Dondong, Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari.

Menurut Ibu kandung Supriyati saat ditemui suara-gunungkidul.com mengatakan, anaknya menghafalkan Al-Quran sejak berusia masih kecil yakni 7 tahun.
Saat itu Amrozi belajar dari kakeknya yang belajar dengan metode mendengarkan dari Ayat Suci Al-Quran yang dibacakan.

“Jadi langsung Al-Quran, dan hanya mendengarkan saja dari kakeknya. Kemudian sedikit demi sedikit menghafalkan,” Jelas Supriyati Minggu (11/07/2021).

Setelah sejak itu pun kemudian anaknya tersebut menekuni hafalan Al-Quran tersebut. Hingga akhirnya pada tahun 2011 cara menghafal Amrozi menggunakan alat bantu berupa Handphone. Hanphone tersebut dapat menampung rekaman ayat suci melalui aplikasi Mp3.

“Kan ada musik MP3 nya, jadi bisa didengarkan lewat Handphone tersebut, “katanya.

Supriyati menambahkan, Amrozi mengalami kekurangan fisik yaitu tuna netra sejak lahir.
Menurutnya, sejak dahulu dia sudah berusaha membawa anaknya itu ke rumah sakit. Upaya pengobatan dilakukan meskipun tak menemui kesembuhan.

“Sebetulnya tidak total, masih sedikit bisa melihat, tapi kalau untuk membaca tidak bisa. Hanya bisa jalan ke Masjid untuk sholat,”imbuhnya.

Suprayati bersyukur, walaupun anaknya kekurangan dalam penglihatan, namun mempunyai beberapa prestasi diantaranya, lomba Hafalan Al-Quran, dan lomba komputer, dan menciptakan lagu.

“Dari lomba menghafal Al-Qur’an, alhamdulillah anak saya dapat juara 1 terus dari tingkat Kabupaten, dan ada juga yang dari tingkat Provinsi,”Imbuhnya.

Sebagai seorang ibu, Supriyati mengaku merasa bangga ditengah keterbelakangan fisik anaknya masih punya kelebihan dan prestasi yang sangat baik.

“Saat ini anak saya baru bisa menghafalkan 27 Juz Al-Quran.
Mudah mudahan nanti juga bisa qatam Al-Quran,”pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8