Di Janjikan Dapat Bantuan, Perhiasan Milik Waginem Raib Di Gondol Penipu

Ngawen,(suara-gunungkidul.com)–Waginem (70) warga Padukuhan Banaran, Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen, harus rela kehilangan Empat buah cincin emas miliknya.
Pasalnya, dia ditipu oleh dua orang laki – laki yang mengaku sebagai petugas kecamatan yang akan memberikan bantuan Sabtu (31/07/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula sekira pukul 09.30 WIB, ketika Korban sedang dirumah sendiri, didatangi 2 orang lelaki yang mengaku sebagai orang Kapanewon Semin, sebagai pegawai Kapanewon yang akan memberikan bantuan.

Setelah itu kemudian pelaku dan korban masuk kedalam rumah korban. Saat itu pelaku menanyakan kepada korban apakah mempunyai perhiasan atau tidak. Korban pun menjawab bahwa mempunyai 4 buah cincin emas.

“Saat itu juga pelaku bilang kalau akan mendapatkan bantuan,” Jelas Kapolsek Ngawen AKP Parliska.

Kemudian korban mengambil 4 buah cincin emas yang ia simpan di dapur rumahnya. Oleh korban cincin dengan berat total 8,5 gram tersebut kemudian ia serahkan kepada pelaku. Setelah menerima Cincin dari korban pelaku pun kemudian langsung pergi.

“Pelaku langsung pergi ketika sudah mendapatkan Emas tersebut, dan menurut saksi, pelaku memakai sepeda motor jenis Scoppy namun tidak di ketahui nomor polisinya,” Imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian juta rupiah. Dan korban tidak berniat melaporkan kejadian ini kapolsek Ngawen. Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar lebih berhati-hati dengan orang yang belum dikenal.

“Kami himbau agar lebih hati hati, apalagi terhadap orang yang mengaku sebagai pegawai kapanewon uang akan memberikan bantuan, karena ini modus yang sering digunakan pelaku untuk mengelabuhi korbannya. Walaupun korban tidak melaporkan kejadian ini, namun kami akan melakukan penyelidikan,”pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8