Begini Suasana Ibadah Sholat Tarawih di Masjid Al Ikhlas Saat Masa Pandemi

Wonosari,(suara-gununugkidul.com)–Pelaksanaan Sholat Tarawih di bulan Ramadhan 1442 di Masjid Agung Al-Iklhas Wonosari tidak seperti Sholat tarawih pada bulan Ramadhan seperti biasanya.

Pada Ramadhan 1441 Hijriah tahun 2020 kemarin tidak melaksanakan Sholat Taraweh, namun di Ramadhan tahun ini takmir masjid tetap melakukan Sholat tarawih meskipun dengan batasan batasan dan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Sekretaris Takmir Masjid Agung Al-Iklas Wahyudiyono mengatakan, pihaknya melakukan pembatasan untuk jamaah yang ikut sholat tarawih, selain itu jamaah yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Wajib pakai masker dan membawa sajadah sendiri”katanya Senin (12/4/2021).

Dia menambahkan kegiatan Kultum sendiri di batasi maksimal sepuluh menit. Hal tersebut dilakukan agar jamaah tidak terlalu lama menunggu.

“Kami lakukan demi mengantisipasi hal yang tidak kami inginkan” Ujarnya.

Dalam ibadah Sholat tarawih Masjid Agung Al-Iklas menggunakan jumlah 11 Rokaat dan jumlah jamaah yang hadir pun tidak begitu banyak. Terdapat empat shaf dan sekitar 60 jamaah.

“Ada sekitar enam puluh jamaah yang ikut Sholat tarawih, semoga Ramadhan di tahun ini bisa lancar dan bisa lebih baik, dan semoga juga pandemi segera hilang sehingga aktifitas di masjid pun bisa pulih seperti biasanya,” Pungkasnya. (Wanto)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA