Bebas, Mantan Napiter Disambut Haru Keluarganya di Panggang

Panggang,(suara-gunungkidul.com)–Mantan Narapidana kasus keterlibatan terorisme SYT dinyatakan bebas.
Yang bersangkutan tiba rumahnya Padukuhan Waru, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang pada Selasa sore (18/05/2021).

Kedatangan yang bersangkutan diantar oleh aparat Kepolisian Polda DIY pada pukul 16.30 WIB.
Kedatangan SYT di sambut isak tangis ibu dan istrinya, tampak mereka berpelukan melepaskan rindu setelah sekian tahun tidak bertemu.

SYT didakwa oleh Hakim selama 7 tahun penjara karena terlibat dalam aksi terorisme di pasar Tentena, Kecamatan Pamona Utara, Kota Poso, Propinsi Sulawesi Tengah.

SYT mendapatkan remisi 2 hari dari Kementrian Hukum dan HAM. Dia seharusnya masih menjalani 2 hari lagi masa tahanan di Lapas Rajabasa Lampung.

Polda DIY sendiri akan melakukan pendekatan kepada pihak keluarganya, hal tersebut agar masyarakat dan Napiter tersebut bisa hidup normal bersama masyarakat.

Sementara itu Lurah Girisekar Sutarpan berharap dengan datangnya SYT sebagai mantan Napiter bisa diterima baik oleh keluarga dan masyarakat.

“Mudah mudahan bisa membaur dengan masyarakat seperti pada umumnya, bisa membawa kerukunan dan ketentraman bagi warga disini,” Katanya.

Sementara itu SYT mengaku tidak akan mengulangi peristiwa 7 tahun silam itu. Dia mengaku bahwa keterlibatan dirinya hanya mengikuti rapat waktu di Poso sehingga tidak terlibat langsung.

“Pokoknya ingin istirahat total,”ujar SYT kepada wartawan.

Kepada warga sendiri SYT meminta agar tidak usah terlalu takut dengan kehadirannya. Dia memastikan dapat menempatkan diri dan akan hidup normal seperti warga masyarakat biasanya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8