Timbul Suryanto Bersama Bupati Sunaryanta Blusukan ke Kapanewon Panggang.

Panggang,(suara-gunungkidul.com)–Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul Timbul Suryanto bersama Direktur Utama PDAM Totok Sugiyarta dampingi Bupati Sunaryanta blusukan di Padukuhan Temuireng 2,Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Jum’at (24/09/2021).

Dalam kegiatan tersebut, bupati Sunaryanta melakukan penanaman buah perindang di pinggir telaga Moto Endro yang terletak di Padukuhan Temuireng 2.
Usai melakukan penanaman secara simbolis, Sunarnyanta melakukan ramah tamah dengan warga Padukuhan Temuireng 1 dan Padukuhan Temuireng 2.

Seorang warga bernama Sudarti mengungkapkan keluhan warga di Padukuhan Temuireng 1 dan Temuireng 2.

Menurutnya, selama ini yang dikeluhkan warga adalah bencana kekeringan ketika tiba musim kemarau. Berpuluh – puluh tahun warga hanya mengandalkan air tadah hujan, namun ketika musim kemarau tiba, warga harus membeli air tangki yang harganya setiap tahun naik.

“Kami ini hanya seorang petani dengan penghasilan yang rendah,bagaimana cukup penghasilan kami untuk membeli air, namun bagaimana pun itu harus kami lakukan, karena air adalah kebutuhan pokok,” Keluh Sudarti Jum’at (24/09/2021).

Senada dengan warganya Dukuh Temuireng 2 , Arief Apriyanto juga mengakui jika selama ini warganya hanya mengandalkan pembelian air dari pihak swasta dengan harga 130 ribu per tangkinya.

Selain itu Arief juga mengeluhkan tentang akses jalan menuju ke Kapanewon, beberapa warga bercerita bahwa sering terjadi kecelakaan lantaran terlalu sempit jalan yang menuju ke Kapanewon Panggang.

Sudah puluhan tahun pelebaran jalan dari Temuireng – Panggang tersebut berhenti karena ada kendala di tanah Perhutani yang belum ada ijinnya.

“Lebar jalan hanya dua meter setengah,jadi untuk berpapasan mobil dengan sepeda motor saja harus pelan-pelan. Saya berharap permasalahan yang ada di wilayah kami bisa teratasi khususnya permasalahan air dan akses jalan,” Terang Arief.

Menanggapi keluhan warga, Bupati Sunarnyanta mengatakan ditahun 2022 akan mengajukan penambahan pompa air yang ada di Ngobaran. Dengan dibet air seratus liter perdetik.

“Nanti kita ajukan penambahan dibet air seratus liter per detik,” Jelas Sunarnyanta.

Sementara itu Anggota DPRD Fraksi PKB Timbul Suryanto menambahkan, semua keluhan warga tentang air bersih sudah di dengar langsung oleh Direktur PDAM bahkan oleh Bupati Sunarnyanta semua sudah jelas. Dan memang kalau tentang akses jalan yang dari Temuireng menuju ke Panggang terhambat di tanah milik perhutani.

“Saya selaku anggota dewan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu merealisasikan aspirasi warga. Dan kalau jalan kemarin sudah kami bahas di PU dan sudah kami ajukan, untuk permasalahan air mudah mudahan di tahun 2023 akan teratasi,” Ungkapnya

Saat blusukan ke kampung halamanya Timbul Suryanto sengaja membawa serta Bupati dan Dirut PDAM Tirta Handayani, Timbul berharap kehadiran Bupati dan Dirut PDAM mendengar langsung keluhan warga sehingga Bupati dan Dirut PDAM bisa langsung mengambil langkah untuk merealisasikan keluhan warga tempat dimana ia dilahirkan dan dibesarkan.

“Semoga dengan mendengar langsung keluhan warga, Bupati dan Dirut PDAM bisa segera ambil langkah guna merealisasikan keluhan saudara – saudara tercinta saya,” Tutupnya. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8