Terus Kritisi Kebijakan Bupati, GCW Minta Bupati Transparan Soal Lelang Jabatan

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)–Gunungkidul Corruption Wacth (GCW) mendesak Bupati Gunungkidul Sunaryanto untuk terbuka terkait lelang jabatan yang akan dilaksanakan pemerintah Kabupaten Gunungkidul.
 
Karena diduga terjadi permainan  dalam rotasi dan lelang jabatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintahan Gunungkidul. 
 
Koordinator GCW Gunungkidul Muhamad Dadang Iskandar mengatakan, kebocoran lelang jabatan tersebut diduga ada orang dalam yang cerita kemana mana dengan menceritakan bahwa sudah diketahui siapa – siapa yang nantinya akan menempati dinas Yang saat ini kosong.
 
“Ada yang menceritakan bahwa Si A akan di sana dan Si B akan di sana itu ternyata adalah benar,” Ungkapnya
 
Lebih jauh Dadang juga menjelaskan, bahwa ada nuansa politik dalam pernyataan Heri Nugroho kalau ASN jangan bermain politik, berarti  ada semacam dugaan  ASN yang di duga bermain politik. 
 
 
GCW menilai, rotasi dan mutasi pejabat yang kemarin itu kurang transparan ada yang punya potensi di kandangkan dan sebaliknya yang tidak punya potensi di bidangnya tetap dipaksakan menempati posisi tersebut.
 
“Jika kami menilai, rotasi dan mutasi kemarin itu nilainya hanya 5,5 saja,” Tambahnya.
 
Tidak lama lagi ada penataan di Eselon III dan Eselon IV, yang mana informasi yang beredar di kami, bahwa timses menekan Bupati untuk menggolkan orang – orang bawaan mereka. Bahkan isu berkembang ada permintaan sejumlah uang kepada calon pejabat eselon III dan IV, bahkan ada isu penundaan karena untuk mengakomodir kepentingan dari kelompok atau tim yang dulu memenangkan Bupati terpilih.
 
“Timses itu bisa partai politik, bisa timses dalam arti dari kelompok masyarakat yang tergabung dalam kelompok Timses,” lanjutnya. 
 
GCW berharap, Bupati Sunaryanta menjalankan standar Birokrasi dengan baik. Jika niatnya baik untuk membangun Gunungkidul jangan takut ditekan. 
 
“Saya kembalikan ke hati nurani beliau, kalau niatnya bangun Gunungkidul dengan era baru, ya jalankan birokrasi dengan baik, jangan takut dengan tekanan walaupun memang dilematis juga,” Pungkasnya.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8