Rekrut Calon Ketua Tingkat Kapanewon, DPD Golkar Sasar Kandidat Sarjana Dengan Usia Muda

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi DIY melakukan penjaringan calon Pengurus Kapanewon jabatan Ketua se Kabupaten Gunungkidul. Selain disleksi secara ketat menggunakan Fit anda Propertes, syarat untuk menjadi ketua kini harus berusia muda maksimal 45 tahun dengan jenjang pendidikan Sarjana (S1).

Mereka menjalani serangkaian tahapan seleksi salah satunya fit and propertes di Balai Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari pada Minggu (02/05/2021).

Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Golkar tingkat Kapanewon Sarjana menjelaskan, program seleksi ini berbeda dengan periode sebelumnya. Dulu Ketua tingkat Kapanewon ditunjuk oleh DPD, namun saat ini perekrutan calon pengurus khususnya ketua akan mengikuti proses panjang.

“Tahapan kita setelah selesai nanti dikoreksi DPD Propinsi 3 hari. Hasil diserahkan Ketua dan Sekretaris dan kita rapat bersama tim penjaringan. Nanti kita ambil kebijakan yang terbaik. Partai Golkar dulu identik orang tua, sekarang anak muda mencintai partai Golkar dan ini terobosan pak Gandung Pardiman di DIY, “kata Sarjan, Senin (03/05/2021).

“Pengurus muda diharapkan semakin berkarya dan maju. Kita optimis nantinya bakal meraih target minimal 9 kursi di DPRD Gunungkidul pada Pilihan Legeslatif tahun 2024 mendatang,”harapnya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugrogo mengatakan, fit and propertes merupakan hal yang baru dalam penjaringan pengurus tingkat Kapanewon. Sebelumnya penjaringan secara ketat ini belum pernah ada di tubuh partai Golkar khususnya Gunungkidul.

“Jadi kita ingin menggali calon ketua Golkar Kapanewon itu bisa paham tentang Golkar secara mendalam, baik visi misi, paradigma dan sebagainya.
Mereka diharapkan memahami jangan sampai setelah jadi pimpinan partai tidak paham,”kata Heri.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA