Muktamar Luar Biasa Berhembus di Tubuh DPP PKB, Wakil Ketua DPC Gunungkidul Angkat Bicara

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Isu Muktamar Luar Biasa (MLB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dihembuskan oleh sejumlah kader, membuat kepengurusan di tingkat Cabang bereaksi. MLB dianggap sebagai upaya memecah belah partai yang saat ini sangat solid dengan kepemimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu.

Wakil Ketua DPC PKB Gunungkidul Timbul Suryanto merespon atas berhembusnya isu tersebut. Dia bereaksi keras dan menyatakan bahwa DPC PKB Gunungkidul menyatakan kesetiannya pada sang Ketua Umum Cak Imin. Dia berujar secara kelembagaan akan tetap mengikuti aturan yang berlaku, dimana kursi ketua umum mutlak dijabat Muhaimin Iskandar.

“Kita tidak akan terpengaruh. Ini sebagai upaya memecah belah kesolidan kami, dan isu MLB justru muncul dari kader diluar kepengurusan. Mereka tidak ada keterkaitan dengan organisasi,”ujar Anggota DPRD Gunungkidul ini, Selasa (20/04/2021).

Timbul menduga bahwa para kader diluar kepengurusan itu sengaja menghembuskan isu MLB untuk menggalang kekuatan. Dia meyakini bahwa kader – kader itu sama sekali tidak punya power dan legalitas untuk melakukan MLB.

“Tujuannya nanti pasti akan mengarah ke personal. Kami di Gunungkidul masih tetap solid mengakui kepemimpinan Muhaimin Iskandar,”tuturnya.

Bersama seluruh pengurus DPC PKB Gunungkidul Timbul saat ini bakal fokus untuk terus melakukan konsolidasi organisasi dan memperkuat jaringan PKB hingga tingkat akar rumput. Hal ini sesuai dengan apa yang diintruksikan oleh sang Ketum yakni Cak Imin.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA