banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Dilaporkan Terkait Pembelotan Dukungan Pilkada Gunungkidul, Nasib Dua Anggota DPRD Diujung Tanduk

Playen, (suara-gunungkidul.com)–Gonjang – ganjing kepengurusan di tubuh Dewan Pimpinan Cabang Demokrat (DPC) Demokrat Gunungkidul sedang memanas. Pasalnya dua pengurus yang sekaligus menjabat sebagai Anggota DPRD Gunungkidul dilaporkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan dewan Pimpinan Pusat (DPP).
 
Dua pentolan pengurus DPC Demokrat Gunungkidul Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Cabang Eko Rustanto serta Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Cabang Suyanto. 
 
Keduanya dilaporkan oleh Sekretaris DPC Demokrat Gunungkidul Suroso bersama sepuluh Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) karena diduga  menjadi aktor penggerak pembelotan arah dukungan 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC) saat Pilkada Gunungkidul 2020 lalu. Nasib Eko Rustanto dan Suyanto sendiri kini diujung tanduk menanti sanksi tegas dari DPP. 
 
“Saya sudah sampaikan semua kewenangan (sanksi) ada di DPD dan DPP. Tugas DPC hanya melaporkan berdasarkan bukti – bukti yang ada,”kata Ketua DPC Demokrat Gunungkidul Supriyani Astuti, Jumat (26/02/2021).
 
Dalam isi surat laporan yang disampaikan Suroso ke DPD maupun DPP, atas indikasi pembelotan dua pengurus DPC Demokrat Gunungkidul Eko Rustanto dan Suyanto itu. Hal tersebut didasari sebagai bentuk protes penyimpangan Kader dan Fungsionaris partai atas SK DPP no71/SK/DPP.PD/VI/2020 tentang pasangan Cabup – Cawabup Gunungkidul.
 
“Kami menuntut keadilan agar kedua aktor tersebut diatas diberikan sanksi tegas,”tulis Suroso. 
 
Terpisah saat dihubungi wartawan Eko Rustanto memilih pasrah. Namun demikian dia menolak keras atas tuduhan pembelotan arah dukungan bersama 10 PAC Dekomkrat lainnya saat gelaran Pilkada lalu. 
 
“Saya menyerahkan ke DPC, namun tuduhan bahwa saya dan pak Yanto menjadi dalang intelektual ditubuh Demokrat tentu saya keberatan, saya tidak tahu – menahu akan hal itu,” singkatnya.
 
Diketahui partai Demokrat Gunungkidul pada pilkada 2020 lalu memberikan dukungannya kepada Calon Nomor urut 1 Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanto. Namun Eko Rustanto dan Suyanto bersama 10 PAC Gunungkidul ditengarai justru membelot dan mengarahkan dukungannya kepada Calon Bupati nomor urut 4 Sunaryanta dan Heri Susanto
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA