Warung di Jalur Cinta Terbakar, Pemiliknya Alami Kerugian Ratusan Juta

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Sebuah rumah makan yang terletak di Padukuhan Sumbermulyo (Jalur Cinta) Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari ludes dilalap Si Jago Merah, Selasa (04/05/2021). Rumah Makan tersebut terbakar saat pemiliknya bernama Sudarto lupa mematikan kompor saat ditinggal sholat tarawih.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berlangsung pada pukul 19.00 WIB saat pemiliknya pergi sholat taraweh ke Masjid. Korban lupa memantikan kompor yang sebelumnya digunakan untuk merebus Air.

Sekitar pukul 20.15 WIB salah satu pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian melihat kepulan asap. Kepulan asap tersebut semakin membesar dan melalap bagian warung kelontong dan rumah korban.

Dukuh Sumbermulyo Duris Setyawan (46) yang mendapatkan kabar tersebut kemudian bersama warga melakukan evakuasi pemadaman dan menyelamatkan barang yang ada. Dia lantas menelpon Pemadam Kebakaran dan Petugas PLN beserta Polsek dan Koramil Wonosari.

Selang beberapa saat mobil Pemadam Kebakaran dibantu Ambulance GES tiba lokasi untuk melakukan proses evakuasi. Api dapat dijinakan sekira pukul 21.56 WIB.

“Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 100 juta,”terang relawan Tagana Kabupaten Gunungkidul Nyanyang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA