Usai Makan Teringat Istri Yang Sudah Meninggal, Seorang Lansia Nekat Gantung Diri

Semin, (suara-gunungkidul.com)–Dal (83) warga Padukuhan Karang, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Semin ditemukan gantung diri di teras rumahnya, Kamis (15/07/2021). Dugaan kuat Dal melakukan aksi nekat itu lantaran dipicu teringat istrinya yang sudah meninggal dunia.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 05.00 WIB. Kejadian bermula ketika anak Dal yang bernama Yuliyanti (60) sholat subuh dan berniat membuatkan minum pagi untuk ayahnya itu.

Mendapati pintu rumah dalam keadaan terbuka, Yuliyanti kemudian mencari dan memanggil Dal. Kaget bukan main ketika dia justru mendapati ayahnya dalam keadaan tergantung di teras depan rumah dengan posisi duduk di kursi panjang.

“Saksi lantas berteriak meminta pertolongan kepada suaminya dan warga setempat,”kata Kanit Reskrim Polsek Semin Iptu Sumiran.

Jajaran Polsek Semin yang mendapatkan laporan tersebut kemudian mendatangi lokasi bersama tim medis. Saat dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan. Kejadian tersebut murni bunuh diri.

“Yang bersangkutan gantung diri dengan kain sobekan warga merah. Informasi pihak keluarganya, Dal selalu ingat istrinya yang sudah meninggal ketika hendak makan,”terangnya.

Usai melakukan olah TKP, Jenazah Dal kemudian diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dilakukan pemakaman.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8