Rumah Nenek Renta 75 Tahun Luluh Lantah Diamuk Sijago Merah.

Semanu,(suara-gunungkidul.com)—Nasib naas menimpa nenek Ngatikem alias Mbah Tumbu 75 Tahun warga Padukuhan Jragum 07/17 Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu, karena rumah yang ditempatinya diamuk sijago merah.
 
Kejadian pada sabtu 28/08/2021 sekitar pukul 14.15 WIB tersebut mengakibatkan rumah mbah Tumbu luluh lantah, menurut keterangan Kadirin saksi mata yang melihat kejadian pertama kali, Mbah Tumbu sedang memasak air menggunakan tungku namun Mbah Tumbu  tidak sadar apabila banyak tumpukan ranting dan sampah di sekitar dapur, karena tidak ditunggui maka api yang menjalar merambat dan menghanguskan seluruh dapur dan rumah yang dihuni Mbah Tumbu.
 
“Mbah Tumbu sedang masak air, disamping dapur banyak tumpukan sampah karena tidak ditunggui api menjalar dan akhirnya membakar rumah,” ujar Kadirin.
 
Kapolsek Semanu melalui petugas jaga membenarkan kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa namun kerugian diduga mencapai puluhan juta rupiah, sehingga bisa disimpulkan bahwa kebakaran tersebut karena kelalaian pemilik rumah.
 
“Ya betul, tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah, dugaan sementara karena kelalaian pemilik rumah,” terang Anggota polsek Semanu yang nanya enggan di publikasikan.
 
Hingga berita diturunkan warga dan petugas masih sibuk membantu mengevakuasi lokasi kejadian. 
 
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8