Resah Lantaran Rusak Berat, Warga Urug Jalan Pakai Dana Swadaya

Semin, (suara-gunungkidul.com)–Sejumlah warga yang tergabung dalam Paguyuban sopir truk Kepanewon Semin merasa resah melihat kondisi jalan Provinsi Semin – Watukelir. Jalan yang berada di wilayah Kalurahan Sumberejo, Kepanewon Semin tersebut terlihat sangat memprihatinkan karena mengalami kerusakan yang cukup parah.

Disepanjang jalan Provinsi tersebut terlihat kondisi sudah berlubang dan membahayakan pengguna jalan. Kondisi tersebut membuat paguyuban Sopir Truk berinisiatif menggalang swadaya untuk menambal jalan menggunakan material batu putih.

Salah satu anggota paguyuban sopir Truk yakni Wahyudi mengatakan, jalan Provinsi itu adalah jalur utama yang menghubungkan antara Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Dia menuturkan bahwa kondisi jalan sudah mengalami kerusakan hampir dua tahun lebih dan belum pernah dilakukan perbaikan.

“Sangat sering terjadi kecelakaan sepeda motor. Bahkan juga sering kendaraan roda empat seperti truk muatan patah as nya,”kata Wahyudi.

Lantaran tidak ada perhatian dari pihak terkait, warga masyarakat dan paguyuban sopir truk kemudian berinisiatif menggalang swadaya untuk perbaikan jalan. Para sopir kemudian sepakat mencari batu putih untuk selanjutnya dilakukan pengurukan di
jalan yang rusak berlubang.

“Ini spontan inisiatif dari warga dan relawan karena memang membahayakan karena kerusakannya sudah membahayakan, “katanya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA