Modus Nyari Belalang, Seorang Pencuri Ditangkap Polisi

Tanjungsari, (suara-gunungkidul.com)–Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungsari mengamankan pelaku pencurian uang di ladang hutan Cuweweh, Padukuhan Kelor kidul, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Senin (25/01/2021). Pelaku diketahui berinisial SG (38) warga Padukuhan Kranon, Kalurahan Kanigoro, Kepanewon Saptosari melancarkan aksinya dengan modus mencari belalang.

Kapolsek Tanjungsari AKP Wijayadi menjelaskan, peristiwa pencurian tersebut diketahui terjadi pada pukul 08.30 WIB. Bermula ketika korban Ratno Tukiran (55) warga Padukuhan Kelor Lor, Kalurahan Kemadang, Kepanewon Tanjungsari berada di lokasi kejadian. Korban didatangi pelaku yang menanyakan lokasi yang banyak belalangnya.

“Oleh korban dijawab bahwa di sekitar lokasi sudah tidak banyak belalang. Pelaku kemudian pergi, namun pada saat diamati oleh korban dia justru berjalan memutari gubug milik korban,”ujar Kapolsek.

Lantaran merasa curiga, korban memeriksa tas yang di letakkan di dalam gubug. Korban melihat tas miliknya sudah dalam keadaan terbuka.

“Setelah dilihat uang sebesar Rp 300.000 sudah tidak ada di dalam tas. Karena mencurigai SG, korban kemudian mencoba mengejar pelaku dan berteriak meminta bantuan orang yang berada di sekitar hutan,”terangnya.

Lanjut Kapolsek, setelah ditangkap dan diinerogasi oleh warga pelaku akhirnya mengakui bahwa mengambil uang milik korban yang berada di dalam tas. SG kemudian dilaporkan ke Polsek Tanjungsari.

“Pelaku sudah kami amankan dan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut, “imbuhnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8