Kantor Lurah Getas Disatroni Pencuri, Alami Kerugian Jutaan Rupiah

Playen, (suara-gunungkidul.com)– Kantor Kalurahan Getas Kepanewon Playen disatroni pencuri pada Jumat (26/02/2021). Peristiwa tersebut membuat Pemerintah Kalurahan Getas mengalami kerugian sebanyak jutaan rupiah.

Disampaikan oleh Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi bahwa, kejadian tersebut sekira pada pukul 06.15 WIB. Bermula ketika petugas kebersihan Kantor Kalurahan bernama Budi Purwanto (43) hendak melaksanakan tugasnya. Dia kemudian membersihkan bagian aula dan ruang pelayanan.

“Namun ketika membuka ruang pelayanan yang bersangkutan tidak melihat alat elektronik berupa komputer,”ujar Hajar.

Karena merasa curiga, Budi lantas menghubungi rekannya untuk ikut mengecek lokasi ruang pelayanan. Setelah diperiksa didapati ternyata sejumlah 2 unit monitor komputer, 2 unit CPU dan 2 unit printer raib sudah tidak ada di lokasi semula.

“Setelah dilakukan pengecekan dibagian belakang ruangan, pintu jendela dalam keadaan terbuka,”katanya.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Lurah Getas dan diteruskan ke jajaran aparat Kepolisian Sektor Playen. Kapolsek yang mendapatkan laporan kemudian menerjunkan personilnya untuk melakukan olah TKP.

“Barang yang hilang yakni doosboks Printer, 2 buah Printer Seharga Rp juta, dan 2 monitor Komputer, CPU Seharga Rp 7 juta. Kasus ini dalam penanganan anggota kami,”tandasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8