banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Diduga Depresi, Seorang Lansia Mengakhiri Hidupnya Dengan Cara Gantung Diri

Semin, (suara-gunungkidul.com)–Seorang lansia yang diketahui bernama Suwarno (86) warga Padukuhan Sedono, Kalurahan Pundungsari, Kapanewon Semin nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri Kamis (10/06/2021) malam. Korban melakukan aksi tersebut karena diduga mengalami depresi dan sakit tak kunjung sembuh.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 22.00 WIB. Korban tiba – tiba keluar rumah tanpa berpamitan dengan pihak keluarganya.

Karena merasa curiga Arif Setyo Utomo (19) dan Paliyem (70) yang tak lain adalah keluarga korban akhirnya mencarinya keluar rumah. Selang beberapa saat kemudian korban ditemukan gantung diri di kandang sapi yang berada disebelah timur rumah.

“Saat ditemukan, korban dalam posisi menghadap ke barat. Lantaran kondisi tubuhnya masih dalam keadaan hangat, kedua saksi lantas berinisiatif untuk menurunkannya. Naas nyawa korban tidak terselamatkan, Suwarno ternyata sudah meninggal dunia,”kata Kapolsek Semin Arif Sugiyarto, Jumat (11/06/2021)

Jajaran Polsek dan Koramil Semin yang mendapatkan laporan tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian bersama tim medis Puskesmas Semin. Saat dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan. Korban dinyatakan meninggal dunia murni bunuh diri.

“Barang bukti yang diamankan yakni tali kenur yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya.
Tidak diketahui penyebab kejadian gantung diri tersebut, namun diduga korban depresi lantaran sudah usia lanjut dan sakit yang tidak kunjung sembuh,” katanya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA