HUT Kemerdekaan RI Ke-76 , Pasukan Paskibraka Kembali dengan Formasi Lengkap

Wonosari(suara-gunungkidul.com)– Bupati H.Sunaryanta berikan pembekalan bagi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka 2021)  dalam acara pendidikan dan pelatihan paskibraka Kabupaten Gunungkidul tahun 2021 di aula Teknopark SMK N 1 Wonosari, Senin (9/8).

Berbeda dari tahun 2020 yang hanya menggunakan pasukan 8 pada peringatan kemerdekaan ke-75 , di HUT RI ke-76 ini Pengibaran bendera pusaka kembali menggunakan formasi lengkap yaitu Pasukan 8, Pasukan 17 dan Pasukan 45. Meski di  masa pandemi, tak mengurangi semangat calon Paskibraka Gunungkidul untuk giat berlatih dan tentunya tetap patuhi protokol kesehatan. 

Di depan 72 calon paskibraka, sosok Bupati yang memiliki kedisiplinan tinggi ini menyampaikan motivasi hidup dengan mengedepankan sehat dan kuat yang menjadi modal utama di imbangi dengan perjuangan dan pengorbanan.

Anggota paskibraka hasil seleksi dari SMA SMK se Gunungkidul yang menjalani pelatihan dan karantina sejak 5 juli 2021 tersebut akan terus menjalani tahap bimbingan dan pelatihan hingga siap dalam pelaksanaan tugas tgl 17 Agustus mendatang.
Mengutip kata-kata Ir. Soekarno, H.Sunaryanta memberikan semangat.

“kejarlah cita -cita mu dan bermimpilah setinggi langit, pengalaman kecil akan menjadi acuan dalam kepemimpinan yang lebih besar”

Bupati berharap dalam meraih sebuah kesuksesan adalah dengan melihat sejarah “jangan sekali-kali melupakan sejarah” terangnya.
Selain bermodalkan pengetahuan teori juga diperlukan pelatihan yang kuat dan disiplin.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati H.Sunaryanta, Plt Kepala Dinas pendidikan Drs Ali Ridlo, MM, Kepala Sekolah SMK N 1 Wonosari, Kabid Pemuda dan Olahraga DisDikpora Irfan Ratnadi, MAP

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8