Disebut Rawan Longsor, SMPN 5 Panggang Akan Di relokasi.

Wonosari,(suara-gunungkidul.com) –Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Panggang yang terletak di Padukuhan Sumber, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang akan direlokasi.
Hal tersebut dikarenakan kondisi wilayah di SMPN 5 Panggang tersebut rawan longsor.

Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama Kisworo mengatakan, rencana relokasi SMPN 5 Panggang karena ada usulan dari Kepala Sekolah tersebut yang mengatakan jika lokasi di komplek Sekolah tersebut rawan longsor.
Mendapatkan laporan tersebut kemudian Dinas mengusulkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bapedda).

Setelah di cek ternyata memang benar jika di lokasi tersebut rawan longsor. Dan Bapedda pun kemudian menyetujui untuk relokasi SMPN 5 Panggang tersebut.

“Sudah disetujui oleh bapedda, tinggal pembebasan lahan calon lokasi relokasi tersebut,dan kami pun sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan pihak Kapanewon Panggang,Kalurahan Girisuko, dan juga pemilik tanah tersebut,” Ungkapnya.Kamis (01/07/2021).

Rencana pembangunan sendiri, menurut Kisworo akan dilaksanakan di tahun 2022/2023.dan sumber dananya melalu Dinas Tata Ruang dan Pertahanan Kabupaten Gunungkidul.

“Itu rencanannya, nanti juga melihat kondisi di lapangan” Ujarnya.

Relokasi SMP 5 Panggang tersebut nantinya tidak akan jauh dari lokasi semula.
Menurut Kisworo lokasinya berada di sebelah Timur Kopi Panggang.

“Tidak jauh dari pemukiman warga, dan masih satu Padukuhan sama lokasi yang dulu,” Pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8