Bupati Mengapresiasi Akan Digelarnya Tri Darma Perguruan Tinggi di Gunungkidul

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)—- Gunungkidul menjadi pilihan lokasi dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi oleh sekolah tinggi Institut Akprin Yogyakarta.

Hal tersebut di ungkapkan Rektor Akprin Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom dalam audiensi kepada Bupati Gunungkidul di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati, Kamis (24/9).

Melihat potensi kabupaten Gunungkidul menjadi pilihan dalam kerjasama yang akan di jalin antara IST AKPRIND dengan Kabupaten Gunungkidul. Hal ini bukan tanpa alasan karena sesuai dengan prodi dan jurusan yang ada di IST AKPRIND.

“Dengan jurusan yang ada ini jika melakukan pengabdian di Gunungkidul cocok karena bidang ilmunya sesuai” kata rektor.

IST Akprind juga telah melakukan berbagai pendampingan dan penelitian di wilayah Gunungkidul

Salah satu lokasi pendampingan pengabdian masyarakat adalah pengembangan destinasi wisata Gunung ireng yang telah berlangsung, yang dulunya hanya lokasi gersang namun dengan upaya dapat berkembang sampai saat ini dan masih membutuhkan peran aktif pemerintah dalam rangka pengembangan berkelanjutan.

Ucapan terimakasih dan apresiasi di sampaikan Bupati H.Sunaryanta. 

“Pemerintah Gunungkidul terus berkomunikasi dengan Perguruan Tinggi di Yogyakarta dalam rangka kerjasama tentang Tri Darma perguruan tinggi. perguruan tinggi luar daerah juga telah melakukan kerjasama dalam penelitian, Potensi di Gunungkidul cukup besar, dan belum tahu secara persis namun dengan penelitian seperti ini bisa menjadi bekal dan edukasi masyarakat akan potensi yang ada,” ujar Bupati H.Sunaryanta

Bupati berharap hasil penelitian tersebut bisa di publish dan dapat di ketahui sehingga salah satu penelitian geowisata dapat di aplikasi di daerah lain yang belum dikembangkan dan berdampak pada perkembangan sektor ekonomi bagi masyarakat. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8