Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Angkat Bicara Munculnya Konflik He Ha Ocean View dan Warga Girikarto

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)— Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Gunungkidul Suharno, SE angkat bicara terkait ramainya pemberitaan di media online dan media sosial berkaitan dengan munculnya konflik antara Karang Taruna Kalurahan Girikarto dan He Ha Ocean View beberapa waktu lalu, menurut Suharno hal itu muncul karena adanya miskomunikasi dan setelah semua duduk bersama saat ini semua sudah bisa diselesaikan.

Hal itu dijelaskan oleh wakil ketua dewan yang berasal dari partai Nasdem 09/02/2021 saat ditemui wartawan di ruang kerjanya setelah memimpin rapat badan musyawarah DPRD Kabupaten Gunungkidul, Suharno juga meminta kepada masyarakat secara umum bahwa Gunungkidul akan maju apabila semua saling bersinergi agar investor tidak takut untuk masuk ke Gunungkudul, karena menurutnya banyak keuntungan yang didapat apabila investor dibuat nyaman berinvestasi di Gunungkidul.

“Sudah saatnya gunungkidul ada keberanian memberikan kesempatan investor untuk masuk di gunungkidul demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat gunungkidul,” ujarnya.

Selain itu Suharno mengakui bila saat ini dengan masuknya investor banyak menyerap tenaga kerja, perekonomian masyarakat juga mulai menggeliat, Kalurahan ada masukan dan karangtaruna juga diberi fasilitas untuk mengelola parkir ditempat yang disediakan oleh pengelola, sehingga mampu mendongkrak pendapatan asli daerah.

“Mendongkrak pendapatan asli daerah mengangkat wisata unggul di gunungkidul menambah lapangan pekerjaan masyarakat gunungkidul,” Tambahnya.

Sementara dihubungi terpisah salah satu pengurus karangtaruna Kalurahan Girikarto yang namanya enggan di publikasikan mengatakan bila perselisihan dengan pengelola He Ha Ocean View sudah selesai melalui MUO yang ditanda tangani bersama antara Pemerintah Kalurahan, Karang Taruna dan Pengelola He Ha Ocean View.

“Masalah dengan He Ha sudah selesai dan tidak ada lagi persoalan, dengan menandatangi MOU bersama dihadapan pemerintah kalurahan, perwakilan karang taruna dan He Ha Ocean View maka persoalan selesai,” tegasnya. 

Senada dengan Suharno dan pengurus karangtaruna General Manager He Ha Ocean View, Logam saat ditanya wartawan 09/02/2021 melalui jaringan telpon membenarkan bila kesalah pahaman sudah selesai, bahkan sejak dari awal pembangunan semua tenaga kerja asli warga Girikarto, hingga saat ini tenaga operasional 80 % warga Girikarto.

“Saat ini semua sudah selesai dan tidak ada lagi permasalahan, bahkan sejak awal kami selalu membuka komunikasi dengan warga setempat dari tenaga pembangunan hingga tenaga operasional 80% warga Girikarto, agar kepada pihak – pihak yang kurang senang tau akan hal itu” ujarnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8