Telaga Jonge Dijadikan Pencanangan Wisata Sehat

Semanu, (suara-gunungkidul.com)–Wisata Telaga Jonge yang terletak di Kalurahan Pacarejo dijadikan tempat pencanangan wisata sehat, Rabu (09/06/2021). Pencanangan tersebut dilakukan dengan harapan semangat edukasi wisata sehat menjadi bagian cara usaha mengembalikan ekonomi baik dari tingkat tataran daerah maupun nasional.

Hal ini disampaikan Bupati Gunungkidul Sunaryanta dihadapan tamu undangan yang hadir. Dalam sambutannya Sunaryanta mengatakan bahwa, gerakan wisatawan sehat dimasa pandemi menjadi satu hal yang memang harus dilakukan dan sangat penting. Bupati berharap protokol kesehatan harus menjadi gerakan yang terus masif di lakukan.

“Dimasa pandemi menjadi sangat penting akan gerakan wisata sehat,”ujar Bupati, Kamis (10/06/2021).

Dalam kesempatan yang sama GKR Bendara selaku Ketua BPPD DIY yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pandemi sangat berdampak pada sektor ekonomi dan sektor yang lain. Pada tahun 2020, pandemi Covid-19 menjadi pukulan berat sektor pariwisata yang mulai bergerak hidup yang tiba – tiba harus terhenti.

“Di tahun 2021 ini sudah mulai kembali perlahan pergerakan ekonomi yang mencapai okupansi 40 Hinga 50%, namun masih ada banyak kendala yang perlu terus di hadapi,”terangnya.

Dia mengajak agar promosi pariwisata harus terus digencarkan sebagai upaya meningkatkan gerak pariwisata dan survive dengan kolaborasi dengan berbagai institusi.

“Kita akan lebih enak membuat kesepakatan bersama dan sangat mematuhi protokol kesehatan, Kita harus berjuang bereksplorasi dari pada harus menutup dan tidak bisa bereksplorasi, kita wajib menegur wisatawan, protokol kesehatan menjadi pegangan nomor satu, “tandasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8