Sempat Viral dan Dikunjungi Banyak Wisatawan, Destinasi Gunung Gentong Kini Mangkrak

Gedangsari,(suara-gunungkidul.com) — Destinasi wisata Gunung Gentong atau yang lebih dikenal 4G diketahui tak terawat dan terbengkelai. Wisata pemandangan Gunung yang berada di wilayah Kalurahan Ngalang, Kepanewon Gedangsari ini tak diurus oleh Pokdarwis maupun Pemerintah Kalurahan setempat.

Perintis destinasi wisata 4G Eko mengatakan bahwa, diakuinya boomingnya kawasan wisata tersebut berawal dari idenya. Eko yang merupakan tokoh pemuda Ngalang ini semula merintis dengan susah payah bersama para pemuda hingga mempunyai dampak tumbuhnya ekonomi pada warga masyarakat setempat.

“Sejak dua tahun yang lalu saya sudah tidak ada kaitannya dengan wisata Gunung Gentong. Karena sudah diambil alih Kalurahan dan saya tidak dilibatkan. Silahkan bertanya langsung kepada pihak Pokdarwis atau pihak Kalurahan Ngalang,”katanya.

Sementara itu Lurah Ngalang, Kepanewon Gedangsari Kaderi saat dikonfirmasi hanya menjawab singkat. Dia enggan berkomentar lebih jauh perihal mangkraknya destinasi wisata Gunung Gentong.

“Terimakasih atas perhatiannya, “kata Kaderi.

Diketahui destinasi wisata Gunung Gentong atau lebih dikenal dengan 4G sempat viral beberapa waktu lalu. Kawasan wisata tersebut menjadi tujuan wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk menghabiskan masa liburnya. Namun saat ini destinasi wisata tersebut nampak sepi dan tak pernah ada pengunjung, fasilitas di sekitar 4G juga diketahui banyak yang rusak dan tak terurus.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA