Puluhan Pengusaha Beroperasi di Kawasan Pantai Selatan Sidoharjo, Kalurahan Sebut Belum Ada Yang Berizin

Tepus,(suara-gunungkidul.com)–Pemerintah Kalurahan Sidoharjo, Kepanewon Tepus menyebut puluhan pengusaha yang beroperasi di kawasan pantai selatan wilayah Sidoharjo tak mengantongi izin. Atas dasar tersebut sejumlah pengusaha khususnya Investor kelas kakap belum memberikan kontribusi kepada pihak Kalurahan.

Diungkapkan oleh Jogoboyo Kalurahan Sidoharjo Kepanewon Tepus Sulistyono bahwa, diakuinya bahwa kawasan pantai selatan yang berada di wilayah Kalurahan Sidoharjo sudah dikuasai banyak investor. Pemerintah Kalurahan pun tak bisa berbuat banyak meskipun banyak investor masuk tanpa mengikuti regulasi yang ada.

“Kurang lebih ada sekitar 20 hingga 25 pengusaha yang masuk tanpa mengurus izin. Hingga saat ini belum ada yang menhubungi pihak kalurahan untuk mengurus legalitas proses perizinan,”beber Sulis, Senin (22/02/2020).

Secara spesifik Sulis merinci bahwa para pengusaha atau investor yang berada di kawasan pantai selatan wilayah Kalurahan Sidoharjo begerak di bidang jasa Hotel (penginapan), toko, restauran maupun bidang lainnya. Selain belum ada kontribusi ke pihak Pemerintah Kalurahan, pihaknya menyayangkan para pengusaha tidak mengindahkan peraturan khususnya terkait legalitas.

“Harapan saya semua yang berusaha di Sidoarjo segera mengurus izin, agar semua aman dan nyaman, Kalurahan akan membantu semaksimal mungkin,” tambahnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8