banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Peresmian Cingkrang Hills, Lurah Bilang Tepus Tidak Boleh Rimih

Tepus,(suara-gunungkidul.com)—Lama dianggap mangkrak bangunan Rest Area Cingkrang Hills yang Belokasi di Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus akhirnya secara resmi beroperasi. Rest Area sendiri diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Dinas Pariwisata Gunungkidul Supartono.

Dalam sambutanya Lurah Tepus Supardi banyak berharap kepada semua pihak agar keberadaan Rest Area Cingkrang Hills mampu menjadi penyeimbang bagi pariwisata pantai yang saat ini banyak di gandrungi wisatawan. Menurutnya dipilihnya Cingkrang sebagai rest area bukan asal – asalan melainkan sudah dipertimbangkan secara sungguh – sungguh. Dia meyakini apabila dikelola dengan benar maka Cingkrang Hills bisa menjadi pertumbuhan ekonomi wilayah barat kalurahan Tepus.

“Saya mengikhlaskan bengkok saya untuk rest area ini karena tanpa pengorbanan tentu tidak akan ada perubahan. Juga pemerintah kalurahan terus berharap keberadaan rest area ini mendukung ekonomi warga bagian barat kalurahan Tepus. Kami terus berusaha memenuhi fasilitas di lokasi ini baik air bersih, tempat pembuangan sampah hingga Kantor Panewu jadi satu di Tepus,”kata Supardi.

Peresmian Cingkrang Hills bersamaan dengan pameran Bonsai wilayah Selatan dan juga peresmian Desa Wisata menjadi perhatian serius Supardi. Walaupun menurutnya pemerintah kalurahan Tepus saat ini hanya numpang agenda dengan pameran Bonsai yang digelar oleh Komunitas pencintai Bonsai wilayah selatan, pihaknya walau tak seberapa secara pribadi maupun atas nama pemerintah kalurahan memberikan bantuan yang diterima langsung oleh ketua panitia pameran Bonsai wilayah Selatan.

“Ucapan tetimakasih kami sanpaikan kepada komunitas Bonsai yang telah memprakarsai acara ini, karena kondisi keuangan kalurahan yang terbatas karena Covid dan BLT maka saat ini kami numpang acara, namun kedepan pemerintah kalurahan Tepus akan gelar acara sendiri ( Koyo wong remih, Tepus ojo ketok remih ), walau tak seberapa atas nama pribadi dan Pemerintah kalurahan semoga bantuan ini bermanfaat,”lanjutnya.

Panewu Tepus, Alsito yang memberi sambutan berikutnya mengapresiasi langkah pemerintah kalurahan Tepus yang sangat mendukung kegiatan pameran Bonsai sekaligus peresmian Cingkrang Hills ditengah – tengah kondisi Covid yang meningkat diwilayahnya, karena menurut Alsito hal ini bukan direncanakan mendadak melainkan sudah jauh – jauh hari sebelum adanya peningkatan masyarakat Tepus yang terpapar Covid sehingga berharap acara ini tetap berjalan sesuai protokol kesehatan ( Prokes ).

“Saya sangat mendukung upaya pemerintah kalurahan Tepus yang merencanakan anggaran dari kalurahan, silakan yang penting sesuai regulasi yang ada, selanjutnya acara ini harus tetap berjalan karena ini sudah direncanakan jauh – jauh hari sebelum adanya penambahan warga kapanewon Tepus yang terpapar Covid namun tetap protokol kesehatan di perketat bukan hanya saat pembukaan saja akan tetapi hingga berakhir kegiatan,” Harapnya.

Sementara Supartono mewakili Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul yang berhalangan hadir berjanji akan segera menindaklanjuti surat dari pemerintah Kalurahan Tepus agar Kalurahan Tepus Menjadi Desa Budaya dan pariwisata supaya anggaran dari dinas terkait bisa segera digunakan untuk menambah fasilitas rest area Cingkrang Hills, sekaligus rest area bisa menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Karena membuka area – area wisata baru sesuai program dan target pemerintah pusat maka kami sangat mendukung diresmikanya rest area Cingkrang Hills, kami juga berjanji akan segera menindaklanjuti surat dari pemerintah kalurahan Tepus untuk jadikan Kalurahan Tepus jadi Desa Wisata agar anggaran dari dinas terkait bisa dimanfastkan segera untuk melengkapi fasilitas di rest area ini, ” terangnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA