Pengunjung Taman Kuliner Mbludak, Tanpa Jaga Jarak

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Pengunjung Taman Kuliner yang berada di Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari membludak menjelang berbuka puasa. Membludaknya pengunjung tersebut sangat disayangkan lantaran tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yakni menjaga jarak dan berkerumun.

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung tak digubris oleh pengunjung yang menikmati jajanan di Tama Kuliner ketika berbuka puasa. Pantauan suara-gunungkidul.com kondisi tersebut hampir terjadi setiap menjelang berbuka puasa pada pukul 17.00 WIB hingga menjelang sholat tarawih pukul 19.00 WIB.

Ratusan pengunjung mebludak berada di komplek taman kuliner, sayangnya mayoritas pengunjung tidak mengindahkan prokes khususnya jaga jarak.

Ketua komisi A DPRD Gunungkidul Ery Agustin berharap agar tim gugus covid-19 dan Satuan Polisi Pamongpraja segera mengambil tindakan. Hal ini harus dilakukan supaya kerja keras Pemda dalam menekan angka Covid-19 bisa berjalan dengan baik.

“Himbauan dan juga sosialisasi tentang prokes dan penerapan PPKM mikro agar dimaksimalkan dan mengajak masyarakat taat dan sadar. Upaya pemerintah dengan segala hal akan sia – sia bila masyarakat justru abai,”kata Eri.

Dia mebambahkan, peran Sat Pol PP diakuinya sudah maksimal. Namun demikian saat ini masih terkendala banyak hal termasuk personil, sarana prasarana dan anggaran.

“Yang jelas kebijakan pemerintah pusat ini harus didukung oleh semua pihak terutama adalah kesadaran masyarakat. Beban penegak perda juga berat,”katanya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA