IMG_20220813_081313_copy_715x315
IMG_20220814_231753_copy_715x315
IMG_20220814_222054_copy_715x315
IMG_20220815_001804_copy_715x315
IMG_20220819_075457_copy_715x315

Pembagian Kios Pantai Drini Diakui Warga Transparan, Walaupun Tak Memperoleh Bagian Ikhlas

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)— Sebanyak 27 kios baru yang berada di pantai Drini Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari telah selesai diundi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Pariwisata dan dihadiri oleh seluruh instansi dan panitia pelaksana yang terkait dengan pelaksanaan pengelolaan kios 24/08/2022,

Adapun warga yang terdaftar dan berhak mengikuti undian sebnyak 69 orang ada 4 yang dinyatakan gugur atau tidak diundang karena tidak memenuhi kualifilasi yang ditentukan bersama oleh pemerintah, pokdarwis dan wartga kalurahan Banjarejo, Kasi Promosi dan Pasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Aris Sugiyantoro saat dibincangi wartawan menjelaskan apabila proses pengumpulan persyaratan hingga undian selalu berkoordinasi dengan semua pihak sehingga hasilnya bisa dierima semua pihak.

“Kami selalu koordinasi dengan semua pihak dari awal hingga proses undian, sehingga harapan kami semua bisa menerima hasilnya, walaupun kami akui memang ada yang tidak masuk kualifikasi namun hingga saat ini tidak ada yang memui kami jadi kami anggap sudah selesai,”jelasnya.

Sementara warga peserta undian Prastyo Widodo warga Padukuhan Wuluh yang tidak mendapatkan jatah kios saat dibincangi dilokasi undian, mengaku puas dan legowo juga ikhlas karena menurutnya proses yang diadakan oleh panitia sangat transparan dan terbuka sehingga walaupun dirinya tidak dapat kios tetap percaya akan proses yang berlangsung.

“Saat mau berangkat saya ragu – ragu mas, tetapi setelah mengikuti prosesnya ternyata saya ikhlas dan legowo, prosesnya sangat trasparan,”ujarnya.

Senada dengan Prastyo Widodo warga lain yang mengikuti proses undian kios Pantai Drini Sugiyanto warga Padukuhan Melikan Kalurahan Banjarejo Kapanewon Tanjungsari juga merasa ikhlas dan legowo walaupun dirinya tidak mendapat kios saat undian.

“Sama mas, saya juga ikhlas dan legowo walaupun saya tidak dapat kios, karena proses undian yang digelar panitia sangat baik, transparan dan tidak ada yang ditutup – tutupi,” Singkatnya.

Proses undian kios yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dinilai baik dikarenakan undian dilakukan dua kali tahapan, tahapan pertama undian nomor urut setelah para peserta mendapat nomor urut baru dilaksanakan undian kios, sehingga tidak ada kekwatiran ada permainan.

Setalah undian selesai dilanjutkan dengan pembekalan warga yang mendapat kios, selain dihadiri oleh panitia pelaksanaan undian juga dihadiri oleh Muspika Kapanewon Tanjungsari, Dinas Perdagangan, Tata ruang, Satpol PP, BKAD Hukum dan Perwakilan Pemeeintah Kalurahan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA