Bukit Roso Wulan, Wisata Anyar Yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur Ke Gunungkidul

Panggang,(suara-gunungkidul.com)–Sebuah Destinasi wisata alam berbasis edukasi yang berada di Kapanewon Panggang akan segera di buka.
Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul melakukan simulasi tentang ptotokol kesehatan untuk persiapan menerima menerima kunjungan wisatawan pada Senin (12/04/2021).

Obyek wisata yang terletak di Padukuhan Turunan, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang ini bernama Bukit Roso Wulan(BRW). Lokasi BRW berada di atas tanah perhutani RPH Bibal ,di petak 109 dengan luas 24,4 hektar.

Menurut Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wana Lesatari II Sugiyarta menuturkan, setelah di adakan simulasi bersama Dinas Pariwisata kemarin, obyek wisata ini resmi dibuka untuk umum.

“Target kami lebaran sudah kami buka, karena semua sudah memenuhi persyaratan termasuk Prokes,”tuturnya Selasa (13/04/2021).

Sugiyarta juga menambahkan, untuk BRW sendiri mempunyai beberapa wahana. Salah satu diantaranya tempat balai pertemuan, spot foto, dan yang paling menarik yaitu luasnya obyek wisata yang bisa memuaskan para pengunjung ketika melakukan.
Bukiy Roso Wulan saat ini telah difasilitasi dengan Mushola,toilet, dan fasilitas fasilitas lainnya.

“Semua sudah siap,kami tinggal menunggu surat dari dinas, karena kemarin pihak dinas pariwisata sendiri mengatakan bahwa tidak akan lama surat akan di kirim,” katanya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA