Berbagai Upaya Dilakukan Joki Guna Kelabuhi Petugas, Petugas Jaga Tetap Melarang Pengunjung Masuk

Tepus,(suara-gunungkidul.com)–Kawasan wisata pantai tetap menjadi favorit di tengah – tengah dilakukannya PKKM level 4 oleh pemerintah pusat, sehingga kawasan pantai belum boleh dikunjungi, hal itu memunculkan joki untuk berusaha mendapatkan penghasilan sampai menggunakan berbagai cara agar pengunjung lolos dari pengawasan petugas.
 
Hal demikian terjadi di semua TPR dari yang ada di wiliyah Kapanewon Saptosari hingga Kapanewon Girisubo yang berbatasan dengan Jawa Tengah. Pantauan dilapangan 05/09/2021 ada joki yang menggunakan mobil, motor, hingga
Truck untuk menganggkut pengunjung ke pantai di Gunungkidul.
 
Saat dibincangi wartawan Kapolsek Tepus AKP Mursidiyanto membenarkan bahwa Joki menggunakan bebagai upaya agar bisa masuk ke kawasan pantai bahkan tidak segan – segan melawan petugas saat diminta untuk putar balik pada hal hingga hari ini 05/09/2021 wilayah pantai masih ditutup karena PPKM, sehingga pengunjung dilarang masuk.
 
“Kami hanya menjalankan intruksi dari atas, jika ada Joki yang mau masuk pantai membawa penumpang belum diizinkan, kami tetap tegas,” terang Kapolsek.
 
Ratusan mobil dan motor terus berdatangan hingga membuat petugas kewalahan, namun berkat kesabaran petugas menyampaikan informasi para pengunjung dapat memahami dan memilih untuk balik kanan.
 
Sementara salah satu petugas TPR Ndidik mengaku pihaknya punya data lengkap siapa saja joki yang sering masuk membawa penumpang bahkan per hari berapa kali membawa penumpang masuk Pantai pun para petugas memiliki data.
 
“Semua Joki kami catat supaya apabila ada pertanyaan kami bisa menjelaskan, baik hari, tanggal, hingga berapa kali per hari kami ada data, karena kami merasa di sepelekan oleh joki – joki tersebut,” tutupnya.
 
Hingga 05/09/2021 kawasan pantai di Gunungkidul masih dilarang untuk dikunjungi hal itu disebabkan PPKM darurat level 4 masih terus diperpanjang oleh pemerintah pusat.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8