Asyiknya Ngabuburit Di Puncak Paralayang, Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Purwosari,(suara-gunungkidul.com)–Puncak Paralayang tampaknya menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati waktu sore sambil menunggu waktu berbuka puasa. Bukit Paralayang terletak diatas Bukit tepatnya di Watu Gupit, Padukuhan Gabug, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari

Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Bukit paralayang harus melintasi jalanan menanjak jika melewati Pos TPR perbatasan Kabupaten Bantul.

Sesampainya dilokasi paralayang, pengunjung bisa menikmati suasana udara sejuk, jika datang disore hari, siluet matahari akan terlihat lebih sempurna dan sangat bagus untuk diabadikan.

Dari atas Puncak Paralayang pengunjung akan disuguhkan pemandangan 360 derajat wilayah-wilayah disekitarnya yang berada dilokasi lebih rendah, sejauh mata memandang dapat terlihat hamparan lautan Pantai Parangtritis,Pantai Depok,dan kota Bantul bagian Selatan bisa terlihat dari puncak Bukit paralayang. Tak hanya itu kita bisa melihat Keindahan Matahari ketika menjelang buka Puasa.

Fasilitas yang disediakan pun terbilang lengkap, kamar mandi, toilet, gazebo, pendopo dan tak lupa warung makan tentunya. Pengunjung cukup membayar tiket retribusi sebesar Rp 5 ribu dan parkir kendaraan Rp 2.000.

Andre, salah seorang pengunjung mengatakan, ia sangat takjub melihat keindahan lautan yang di pandang tanpa ada batasnya,,dan satu lagi menurutnya keindahan Sunset, Matahari yang memerah ketika menjelang buka puasa.

“Udaranya sejuk banget, bisa lihat sunset (matahari tenggelam) jadi pikiran juga kebawa tenang,”katanya.

Selain menjadi pilihan tempat untuk menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa,Bukit Paralayang juga tempat untuk olah raga Terjun Paralayang.

Banit Provos Polsek Purwosari Yusni Winarta ketika melakukan patroli menghimbau untuk para pengunjung agar selalu menjaga ketertiban, dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami himbau agar selalu berhati hati memarkirkan kendaraan, karena sekarang marak curanmor, dan juga kami berharap pengunjung mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun,”ungkapnya. (Wanto)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA