Vakum Selama Setahun, Lurah Pacarejo Kembali Gencarkan Gerakan Subuh Berjamaah

Semanu, (suara-gunungkidul.com)–Lurah Pacarejo, Kepanewon Semanu kembali melaksanakan program subuh berjamaah bersama warga masyarakat, Minggu (07/03/2021). Gerakan subuh berjamaah bersama warga ini sempat vakum setelah satu tahun lebih adanya dampak pandemi Covid-19.

Gerakan ini juga diinisiasi oleh Rumah Zakat di Mushola Nur Hidayah Padukuhan Jetis Kulon,
Kalurahan Pacarejo, Kepanewon Semanu.

Lurah Pacarejo Suhadi dalam tausiyahnya berpesan kepada warga masyarakat khususnya jamaah tentang bagaimana warga mensikapi situasi pandemi Covid-19. Suhardi mengajak agar warga tetap bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satu caranya yakni kembali ke masjid dengan sholat berjamaah dan tetap mentaati protokol kesehatan.

“Kalurahan, Padukuhan, lingkungan RT dan Negara sekalipun kalau warga memakmurkan Masjid dan Mushola dengan sholat berjamaah maka akan menjadi jalan keberkahan,”ujar Suhardi.

Suhardi juga meminta gerakan subuh berjamaah ini dapat memberdayakan Pamong Kalurahan terutama para Dukuh yang menjadi pemateri.

“Untuk itu gerakan ini diharapkan mampu menstrukturkan hati kita, agar warganya bertaqwa dan membawa Kalurahan ini mejadi “Baldatun Thoyyibatun Warobbun ghoffur,”harapnya.

Sementara itu Fasilitator Rumah Zakat Kalurahan Pacarejo dan juga ketua komunitas pegiat Subuh Berjamaah menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan Lurah Pacarejo. Dia berharap sinergitas ini dapat terus dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kalurahan Pacarejo yang maju dan penuh keberkahan.

“Khusus acara ini, Takmir Mushola Nuur Hidayah menyiapkan 25 doorprice untuk mendorong warga sekitar mushola bersemangat berangkat ke acara subuh jamaah ini,”imbuhnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA