Usul Tak Pernah Digubris Pemerintah, Warga Mojosari Nekat Bangun Jalan Dengan Cara Swadaya

Tanjungsari, (suara-gunungkidul.com)–Setiap tahun selalu usul ke Pemerintah namun tak pernah digubris, sebanyak puluhan warga Padukuhan Mojosari, Kalurahan Hargosari, Kapanewon nekat bangun jalan secara mandiri. Jalan yang dibangun ini dinilai terlalu sempit sehingga mengakibatkan sering terjadi kecelakaan.

“Warga setempat dengan sukarela iruan mandiri. Hasilnya digunakan untuk membeli material dan manambah lebar jalan Provinsi yang selalu ramai di lewati wisatawan,”ujar tokoh warga Suyono, Sabtu (18/12/2021).

Dia dengan tokoh warga lain kemudian bergerak bersama – sama melakukan kerja bakti. Pelebaran jalan yang dinilai terlalu sempit ini direncanakan ada di sejumlah 3 titik lokasi.

“Hal ini kami lakukan karena keprihatinan warga Mojosari melihat seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas,”imbuhnya.

Gerakan sukarela dari tingkat RT ini dilaksanakan lantaran warga sendiri merasa geram setelah usul le Pemerintah selama bertahun-tahun namun tak direspon. Selain kaum laki – laki, sejumlah perempuan juga ikut andil dalam kegiatan pelebaran jalan ini.

“Ini gotong – royong sebagai ciri khas warga setempat, 3 titik yang rencana akan di bangun swadaya adalah tikungan Mojosari RT 03, tikungan RT 01 dan perempatan RT 07,”pangkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA