Tumpukan Sampah,Ini Tanggapan Dinas Lingkungan Hidup

Playen(suara-gunungkidul.com)–Di keluhkanya tumpukan yang ada di kawasan Pantai Drini mendapatkan tanggapan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gunungkidul. Sampah yang hampir satu Tahun menumpuk menjadi permasalahan bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dirini Indah.

Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup, Aris Suryanto menepis jika Dinas lingkungan hidup tutup mata. Dia mengaku bahwa saat ini Pemda masih keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga tak bisa menyelesaikan seluruh permasalahan sampah di Gunungkidul.

“Pengambilan sampah itu yang menjadwalkan UPT kebersihan dan Pertamanan” Tuturnya siang (07/04/2021).

Selain itu Aris berujar, ditariknya petugas kebersihan oleh Pemda lantaran adanya pembangunan los dan kontainernya teruruk keprus sehingga tidak dapat di gunakan.
Aris berharap Pokdarwis di pantai Drini membuat surat tebusan ke Kepala UPT Kebersihan dan Pertamanan untuk menjadwalkan pengambilan sampah.

” Nanti biar pokdarwis yang membuat surat, agar di jadwalkan pengambilan sampahnya,biasanya dua kali sehari atau tiga sekali,”terangnya.

Sebelumnya di beritakan terdapat tumpukan sampah di kawasan pantai drini yang sudah satu tahun tidak di angkut sehingga menimbulkan ketidaknyamanan dan bau tak sedap. (Wanto)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA