Trek – trekan di JJLS, Lima Sepeda Motor Tak Standart Disita Polisi

Rongkop, (suara-gunungkidul.com)–Sebanyak 5 sepeda motor yang sudah tak standart dan dimodifikadi diamankan aparat Kepolisian Polsek Rongkop. Sepeda motor tersebut disita saat petugas menertibkan aksi balap liar (Trek – trekan) di Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS) tepatnya di simpang 4 Padukuhan Bendorubuh, Kalurahan Semugih, Kapanewon Rongkop, pada Sabtu (17/04/2021).

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menjelaskan, penertiban terhadap aksi balap liar dilaksanakan setelah adanya keresahan yang disampaikan masyarakat. Warga merasa terganggu dengan suara knalpot yang bising.

“Menurut informasi, sepanjang JJLS setiap sore dan pagi sering digunakan untuk nongkrong dan adu balap motor,”ujarnya, Minggu (18/04/2021).

Pada saat penertiban sejumlah kendaraan yang ada diperiksa oleh Polisi. Dari pemeriksaan tersebut sebanyak 5 sepedsma motor langsung dibawa dan diamankan ke kantor Polsek Rongkop. Hal ini dilakukan karena sepeda motor tersebut menggunakan knalpot dan ban tidak standart.

“Informasi dari warga yang datang untuk balapan para pemuda dari Kapanewon Rongkop, Girisubo bahkan dari wilayah Wonogiri, Jawa Tengah,”tandasnya. (Fajar R)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA