Tiga Bulan Rusak Parah, Jembatan Jasem Kulon Diharapkan Segera Dapat Perhatian Pemerintah

Semanu,(suara-gunungkidul.com)—Jembatan yang menjadi akses utama warga menuju kota Wonosari rusak parah dan sudah tiga bulan belum diberbaiki membuat warga mengeluh karena jembatan tersebut akses utama warga masyarakat dari berbagai arah menuju kota Wonosari terdekat.
 
Jembatan yang berada di Padukuhan Jasem Kidul, Kalurahan Pacarejo menurut pengakuan Suhadi Lurah Pacarejo adalah jalan Kabupaten sehingga pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten namun hingga kini belum ada tidak lanjut, hal itu disampaikan Suhadi saat di temui di ruang kerjanya,06/01/2022.
 
 
“Kami sudah tidak kurang – kurang meminta kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki bahkan bukti foto semua sudah saya sampaikan, bahkan jauh – jauh hari sebelum jembatan itu rusak parah,” ujarnya.
 
Jalan yang menghubungkan beberapa padukuhan di Pacarejo tersebut memang menjadi jalur utama karena jalan tersebut memiliki beberapa akses menuju jalan raya Wonosari – Tepus, juga akses terdekat menuju destinasi wisata Jonge, sehingga wajar ketika jembatan tersebut rusak warga mengeluh karena perekonomian masyarakat terganggu.
 
Salah satu warga Jetis, Kalurahan Pacarejo Darto saat dibincangi wartawan dilokasi jembatan rusak berharap jambatan segera diperbaiki karena dia yang hanya pencari makanan burung dan selalu lewat jembatan tersebut terganngu karena harus mutar arah.
 
” Ya harapan kami segera diperbaiki karena jembatan tersebut menjadi akses utama warga menuju Kota Wonosari, coba kita lihat banyak pedagang terpaksa tutup karena jalanya tidak ada lagi yang lewat,” ujar Darto.
 
Senada dengan Darto warga yang namanya enggan di publikasikan biasa jualan di dekat Sekolah PAUD dan langsung menghadap ke jembatan rusak tersebut mengaku omsetnya turun dratis karena sudah tiga bulan tidak ada lagi pengguna jalan yang melewati jalur tersebut, sehingga sementara waktu tutup menunggu jembatan diperbaiki.
 
“Kalau bisa ya segera diperbaiki, soalnya jualan saya sementara ini tutup karena tidak ada yang lewat jalan ini,” singkatnya.
 
Jalan kabupaten yang berada di Gunungkidul masih banyak yang perlu memdapat perhatian pemerintah, selain jalan sudah lama tidak ada perbaikan jalan, jalur – jalur tersebut biasanya memudahkan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi sehingga apabila tidak segera ada perhatian pemerintah dikwatirkan jalan – jalan tersebut semakin rusak parah.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA