Tanah Hibah Dibangun Kios, Pemilik Minta Bangunan Kios di Pugar

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)—Pembangunan Kios di komplek Pasar Pahing milik Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari dipersoalkan warganya bernama Mangun Sadiyem tanah tersebut di hibahkan pihak keluarga untuk perluasan jalan raya.

Pada kenyataanya tanah tersebut justru dibangun kios dan di sewakan oleh pemerintah Kalurahan Piyaman.

Salah satu anak Mangun Sadiyem sudah menyampaikan keberatanya ke pemerintah Kalurahan Piyaman. Menurutnya hingga kini pihak keluarga belum mendapat penjelasan, sehingga pihaknya meminta agar bangunan yang ada didepan rumahnya di pugar karena tidak sesuai peruntukanya.

“Tanah tersebut kami hibahkan untuk untuk perluasan jalan, namun kenyataanya malah untuk membangun kios dan disewakan oleh pemerintah kalurahan, kami minta bangunan tersebut dipugar,” ujar Sukini salah seorang anak Mangun Sadiyem, Rabu (12/01/2022).

Sementara Lurah Piyaman Tugino saat dikonfirmasi mengaku bahwa bangunan kios di pasar Pahing itu berada ditanah milik Pemerintah Daerah (Pemda ) Kabupaten. Dia berdalih bawah lokasi tanah itu bukan tanah hibah milik warganya. Ditanya lebih lanjut apakah ada bukti bahwa tanah yang digunakan Kalurahan milik Pemda, Tugino enggan membeberkannya lebih lanjut.

“Bangunan kios dan pasar Pahing berada di tanah Pemda, tidak ada kaitanya dengan tanah hibah,”singkatnya.

Hingga saat ini permasalahan pembangunan kios dan pasar Pahing belum ada kejelasan, Jogoboyo Piyaman Totok saat ditanya status tanah melalui jaringan telpon terkait tanah yang digunakan pembangunan kios dan Pasar Pahing belum memberi jawaban.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA